12 Desember 2019 | Dilihat: 136 Kali
Disbudpar Aceh Perkuat Brand The Light Of Aceh Melalui Media Mobil Penumpang
noeh21
 

IJN - Sabang | Tak puas mempromosikan melalui media cetak maupun elektronik, Pemerintah Aceh kembali memperkuat brand The Light Of Aceh, melalui media bergerak milik sejumlah travel di Kota Sabang dan Dua Kapal penyeberangan Banda Aceh- Sabang.
 
Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah Aceh dalam memperkenalkan serta mempromosikan beragam atraksi wisata yang dimiliki Bumi Serambi Mekkah, baik di Sabang, maupun daratan Aceh.
 
Diketahui sebelumnya, hal serupa sudah pernah dilakukan melalui media cetak, media elektronik, baliho, banner, dan sejenisnya. Kini pemerintah Aceh mulai memanfaatkan media bergerak agar lebih mudah dilihat oleh siapapun.
 
Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin, SE, hal semacam ini diyakini akan memberikan dampak besar, dalam menggaungkan serta memperkuat brand The Light Of Aceh, mulai pelosok daerah, hingga keseluruhan dunia, Kamis, 12 Desember 2019.
 
"Seperti yang kita ketahui, brand The Light Of Aceh memang sudah dikenal di mana-mana. Nah, kali ini kita coba memperkuat brand tersebut dengan memilih media bergerak seperti mobil penumpang dan travel, serta kapal cepat, agar mudah terbaca oleh banyak orang khususnya wisatawan," ujarnya.
 
Disebutkan Jamaluddin, ada sekitar 10 mobil angkutan umum dan bus travel yang beroperasi di Sabang yang telah dipasangkan stiker full body, serta dua kapal penyeberangan Banda Aceh-Sabang.
 
Pantauan Awak media, ada sejumlah spot wisata yang tertera pada gambar stiker dimaksud, antara lain Taman Bawah Laut Sabang dan Tugu Kilometer Nol. Wisata sejarah dan budaya Banda Aceh serta Aceh Besar, Pulo Aceh, Objek Wisata di Aceh Singkil, Aceh Tengah, Langsa dan sejumlah destinasi wisata lainnya yang ada di Bumi Serambi Mekah ini.
 
Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com