27 Juni 2019 | Dilihat: 98 Kali
Exs Mahasiswa Terpilih Jadi Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil
noeh21
Para peserta duta wisata Aceh Singkil, tahun 2019, ketika mengikuti seleksi grand final, di gedung Serba Guna, Singkil. Foto Erwan
 

IJN – Aceh Singkil | Dalam seleksi pemilihan duta wisata tingkat Kabupaten Aceh Singkil tahun 2019 ini, 2 orang eks mahasiswa asal Kecamatan Singkil dan Singkil Utara erhasil meraih juara I dan berhak mewakili daerah setempat keajang tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh.

Penobatan Indra Pratama eks mahasiswa Universitas Yogyakarta dan Dinillah  eks mahasiswi UMSU Sumatra Utara, sebagai Duta Wisata Aceh Singkil,  setelah dimalam grand final berhasil meraih nilai tertinggi dan menyisihkan 10 peserta lainnya, dalam kegiatan yang dilaksanakan, Pemkab setempat melalui Disparpora, di gedung Serba guna, Singkil, Rabu 26 Juni 2019 Malam.

Selanjutnya Indra Pratama dan Dinillah dinobatkan sebagai duta wisata Kabupaten Aceh Singkil 2019, langsung oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, setelah sebelumnya membuka acara seleksi yang diikuti sebanyak 6 pasangan kontestan.

Ketua Panitia seleksi duta wisata, Satiman mengatakan, dengan terpilihnya sepasang putra/putri eks mahasiswa asal Aceh Singkil itu maka, mereka nantinya akan mewakili Aceh Singkil dievent level tingkat Provinsi Aceh bulan September 2019 mendatang.

Sebelumnya Satiman mengatakan, dalam pemilihan duta wisata itu pihak panitia telah melakukan tahapan-tahapan seleksi yang diikuti sebabyak 14 peserta. 6 orang laki-laki dan 8 perempuan.

"Namun, dalam seleksi yang dilaksanakan 18-19 Juni 2019 lalu, di Kantor Disparpora Aceh Singkil,  2 orang peserta putri tidak lulus. Sehingga yang bertarung dimalam grand final hanya 12 orang atau 6 pasang saja, pungkasnya.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com