14 April 2024 | Dilihat: 1406 Kali
Hari Lima Lebaran Idul Fitri, Pantai di Teupah Selatan Dipadati Wisatawan
noeh21
Pantai latiung di Teupah Selatan kabupaten Simeulue yang di padati masyarakat. | (Foto Je/indojayanews)
 

IJN - Sinabang | Di hari ke lima lebaran Idul Fitri 2024 sejumlah pantai di wilayah Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue, dipadati pengunjung. Salah satunya pantai Latiung.
 
Pantauan Minggu 14 April 2024 pantai Latiung ini mulai dipadati wisatawan sejak pukul 14:00 WIB. Mereka tampak datang bersama keluarga.
 
Tidak ada fasilitas istimewa yang membuat pengunjung berbondong - bondong datang ke tempat wisata ini. Hanya saja lokasinya dekat jalan raya sehingga mudah untuk dijangkau.
 
Salah satu pengunjung, Rierin, mengatakan dia dan keluarga memilih datang ke pantai yang berada di Desa Latiung ini karena dekat jalan raya. Tempat pemandiannya pun ramah bagi anak - anak dan dewasa.
 
"Di sini tempat pemandiannya bagus. Karena tidak dalam dan tidak ada gelombang,"kata Rierin, kepada Indojayanews.com
 
Menurut Rierin tadi, tempat pemandian di pantai ini bisa dibilang paling bagus diantara pantai lainnya. Hanya saja air lautnya berwarna kecoklatan karena merupakan muara sungai Latiung.
 
Salah seorang warga setempat, Sidik, mengatakan Pantai Latiung memang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran. Baik pengunjung dari Kecamatan setempat maupun dari luar Kecamatan.
 
"Selalu ramai kalau libur lebaran. Pengunjung nya warga sekitar, ada juga dari luar,"kata Sidik.
 
Sidik, berharap Pemerintah mau membangun akses jalan dan fasilitas di tempat wisata ini. Seperti mushallah, gazebo, dan fasilitas penunjang lainnya.
 
"Ya kita berharap supaya Pemerintah memperhatikan dengan serius. Ia yakin kalau akses dan fasilitas tersedia, pantai ini jauh lebih ramai dan tentu sangat berdampak terhadap ekonomi bagi warga sekitar,"katanya.
 
Nah, buat yang bingung cari tempat liburan di Simeulue, bisa coba ke Pantai Latiung. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini. Soal jajanan tidak perlu ragu, di sini ada banyak kantin warga yang menyediakan aneka minuman segar dan makanan yang dapat memanjakan lidah. Soal harga, sudah tentu terjangkau.
 
Penulis : Je (Kontributor Simeulue)
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com