21 September 2018 | Dilihat: 358 Kali
Ibas dan Teuku Riefky Harsya Sepakat Sektor Pariwisata Jadi Perhatian Khusus
noeh21
Wartawan Indojayanews.com sedang mewawancarai Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat menuju Sabang, Kamis (20/09/2018). Foto: Dok.Redaksi
 

IJN | Banda Aceh - Sektor pariwisata dinilai penting menjadi perhatian khusus Pemerintah Aceh kedepan sebelum berakhirnya kucuran dana otonomi khusuh (DOK) dari Pemerintah Pusat untuk Aceh. Pariwisata dinilai mampu membawa perubahan bagi kemajuan ekonomi bangsa.

"Pemerintah Aceh harus memberikan perhatian khusus bagi kemajuan sektor pariwisata di Aceh, karena sektor pariwisata ini merupakan sektor unggulan dan mampu membawa perubahan bagi kemajuan ekonomi bangsa," ujar Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas saat diwawancara Wartawan Indojayanews.com (IJN), Kamis (20/09/2018).

Di atas kapal Basarnas menuju Sabang, kepada Wartawan IJN, Ibas menjelaskan, kondisi alam dan juga sosial masyarakat di Aceh, menjadi faktor penting bagi kemajuan sektor pariwisata di Tanah Serambi Mekkah. "Alam di Aceh ini sangat indah, udaranya bagus, cuacanya juga cerah, didukung dengan keramahan masyarakatnya, membuat Aceh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang," ungkap Ibas.

Pernyataan senada disampaikan Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat asal Aceh. Teuku Riefky bahkan mengingatkan, jangan sampai Pemerintah Aceh lalai sehingga tidak sempat mempersiapkan diri menjelang berakhirnya kucuran dana otonomi khusus dari pusat.

"Pemerintah Aceh perlu segera mempersiapkan diri menjelang berakhirnya kucuran dana tersebut. Saya pikir sektor pariwisata salah satu yang perlu diperhatikan, karena sektor ini lebih mudah dan murah, tapi menjadi faktor penting terhadap kemajuan ekonomi masyarakat Aceh kedepan," jelasnya.

Selama ini Teuku Riefky Harsya dan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh di Parlemen. "Fraksi Partai Demokrat akan terus memperjuangkan Aceh. Karena itu perlu sinergitas semua pihak memikirkan bagaimana memajukan Aceh, bukan hanya Aceh daerah lain pun juga menjadi perhatian kita semua," pungkasnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com