26 September 2023 | Dilihat: 167 Kali
Ini Pesan Kadisbudpar untuk Finalis Agam-Inong Aceh 2023
noeh21
Almuniza saat memberikan arahan kepada para finalis agam-inong 2023 di Hermes Palace Hotel, Selasa, 26 September 2023. Foto. Humas Disbukpar Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal mengajak para finalis duta wisata ‘melahirkan’ tradisi kebudayaan Aceh, di antaranya seperti mengimplementasikan kultur “peumuliaa jamee adat geutanyoe (memuliakan tamu adat kita)”.
 
“Sebagai generasi muda, saya harap teman-teman mampu mewujudkan sebuah tradisi yang mencerminkan kebudayaan Aceh itu sendiri,”kata Almuniza saat memberikan arahan kepada para finalis agam-inong 2023 di Hermes Palace Hotel, Selasa, 26 September 2023.
 
Kadisbudpar Aceh juga mengingatkan seluruh finalis duta wisata untuk memanfaatkan media sosial dengan baik. Apalagi, predikat duta wisata yang diemban para finalis ke depan bakal menjadi sorotan publik.
 
“Perlu diingat, berhati-hatilah dalam bersikap dan bertutur kata,” pesan Almuniza. 
 
Selain itu, Kadisbudpar Aceh turut mengajak para finalis agam-inong Aceh 2023 untuk terlibat aktif mensukseskan perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. PKA akan berlangsung pada 4-12 November 2023.
 
“Teman-teman wajib ikut berpartisipasi dan memeriahkan PKA. Bantu persiapan masing-masing kabupaten/kota, caranya bisa dengan gencar mempromosikannya,” pungkasnya.
 
Sebagai informasi, ajang pemilihan agam-inong Aceh 2023 berlangsung sejak 26-29 September 2023 di Banda Aceh.

Serangkaian kegiatan akan berlangsung di dua lokasi berbeda, yaitu Hermes Palace Hotel (opening ceremony) dan Balee Meuseuraya Aceh (malam penobatan agam-inong Aceh 2023).
 
Tahun ini, peserta agam-inong Aceh mengalami peningkatan. Tahun 2022, ada 18 agam-inong Aceh yang ikut dan kali ini tercatat mencapai 20 agam-inong perwakilan 20 kabupaten/kota di Aceh. 


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com