29 Oktober 2022 | Dilihat: 178 Kali
Kadisbudpar Aceh Tinjau Pembangunan Dermaga Wisata Desa Nusa
noeh21
Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal saat berbincang dengan masyarakat
 

IJN - Aceh Besar | Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal meninjau pembangunan dermaga wisata di Desa Wisata Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Jumat, 28 Oktober 2022. 
 
Pembangunan dermaga tersebut bertujuan untuk menunjang atraksi wisata di gampong yang tahun lalu meraih juara pertama kategori homestay pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.
 
“Insyaallah, pembangunan infrastruktur dermaga wisata ini akan selesai dikerjakan sesuai tenggatnya pada bulan Desember tahun ini,” ujar Almuniza.
 
Ia berharap, hadirnya fasilitas pendukung wisata ini dapat menambah daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke desa wisata berbasis masyarakat tersebut.
 
“Semoga kehadiran fasilitas wisata ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Lembaga Pariwisata Nusa (LPN), sehingga wisatawan yang ke sini bisa mimilih beragam pilihan atraksi wisata yang ada di Desa Nusa,” ucapnya.
 
Inisiator Desa Wisata Nusa, Rubama, menjelaskan pembangunan dermaga tersebut awalnya sudah masuk dalam roadmap pengembangan wisata di desanya, yang disusun secara partisipatif. Namun rencana tersebut disambut baik Pemerintah Aceh melalui Disbudpar.
 
“Terima kasih banyak atas apresiasi dan support-nya dari Disbudpar Aceh untuk mendukung Gampong Nusa pada pengembangan desa wisata berbasis masyarakat,” ujar Rubama.
 
“Kita berharap dermaga sebagai tapak untuk paket wisata air (sungai) ini dapat memberi peluang dan nilai lebih pada upaya peningkatan ekonomi warga Nusa. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan melihat seraya memberi energi positif untuk kami di Nusa,” pungkasnya.
 
Sebagai informasi, sebelum meninjau lokasi pembangunan dermaga wisata, Kadisbudpar Aceh bersama rombongan turut dijamu keuchik dan pengurus LPN dengan hidangan kuliner khas Desa Nusa. Turut hadir Inspektur Aceh, Kabid Pengembangan Destinasi, Kabid Pemasaran, dan Kepala UPTD Museum Aceh. [Red]
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com