12 Februari 2020 | Dilihat: 398 Kali
Kapal Pesiar Bakal Kembali Singgah di Sabang, BPKS Bicarakan Masalah Virus Corona
noeh21
Kapal pesiar (cruise) MS Arthania/Net
 

IJN - Sabang | Kapal pesiar (cruise) MS Arthania bakal kembali merapat ke dermaga BPKS Sabang pada 16 Februari 2020. Kapal yang membawa 1.200 penumpang dan 520 crew itu bakal merapat pada pukul 06.00 WIB.

Sebelum singgah di Sabang, kapal berbendera Bahamas dengan bobot 44.697 GT itu terlebih dulu akan singgah di Colombo. Dari sana, kapal yang dinahkodai Kapten Wojciech Ziolkowski itu akan berlabuh menuju Sabang.

Demikian menurut informasi yang diterima Media INDOJAYANEWS.COM dari Humas BPKS Sabang. Kabarnya, dari Colombo ke Sabang butuh waktu 11 jam. Setelah singgah di Sabang, cruise tersebut bakal melanjutkan perjalanan ke Langkawi, dan Malaysia.

"Keseluruhan penumpang dari 16 negara dan yang terbanyak berasal dari Negara Jerman yaitu 868 orang. Selebihya dari swiss, South Afrika, Belanda, Norwegia, dan negara Eropa lainnya," kata Deputi Komersil dan Investasi BPKS, Agus Salim.

Melalui rilis yang diterima Media INDOJAYANEWS.COM, Rabu 12 Februari, Cruise Ms Arthania setiap tahunnya memang selalu singgah di Sabang. Tapi, saat ini sedang merebaknya virus corona dari China.

"Namun, terkait dengan isu virus corona yang luar biasa penyebarannya (outbreak), maka kita akan duduk rapat dengan semua stakeholder di Sabang, khususnya CIQP, besok, sebelum kedatangan cruise," demikian ungkap Agus Salim.

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com