25 Maret 2019 | Dilihat: 211 Kali
Mahasiswa Aceh Meriahkan Gebyar Budaya di Mesir
noeh21
Mahasiswa Aceh di Mesir
 

IJN - Mesir | Mahasiswa Aceh di Mesir mengadakan acara Akbar, Gebyar Budaya Aceh. Bertempat di American Future Hall, kawasan Hayy Sabi’, Madinat Nasr. Acara ini dihadiri seluruh masyarakat Aceh, Masisir, PPMI, tamu undangan, pejabat dan staf KBRI Cairo, Sabtu, 23 Maret lalu.

Acara tersebut mulai open gate setelah zhuhur, undangan diwajibkan registrasi untuk mengambil kupon umroh dan doorprice terlebih dulu. Acara baru dimulai setelah shalat Ashar. Gebyar ini merupakan malam puncak HUT KMA ke-45, adapun rangkaian acara dari Cakradonya, Musabaqah, dan segala jenis perlombaan lainnya sudah dimulai dari sebulan yang lalu.

Acara ini berlangsung meriah dengan ratusan hadirin memadati aula American Future. Gebyar ini merupakan puncak dari sederet acara HUT KMA ke-45, yang mana dimeriahkan dengan penampilan tarian adat, drama, musik, dan kreasi mahasiswa Aceh di Mesir. Juga merupakan malam penghargaan Rencong Award bagi mahasiswa Aceh yang berprestasi dan yang mengikuti event-event perlombaan selama HUT berlangsung.

Acara ini diketuai oleh Zulfahmi Saputra yang sudah jauh-jauh hari bersama panitia mempersiapkan acara ini. Dalam sambutannya dia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia yang berjumlah dua ratusan orang. Juga berterimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu sehingga acara dapat diadakan.
Thaiburrifqi Ananda selaku ketua KMA turut memberikan applause kepada seluruh kalangan yang telah berperan besar dalam memeriahkan acara ini. 

“Acara ini dibuat bukan untuk menghambur-hamburkan uang, atau untuk memperlihatkan KMA hebat dan berprestasi, bukan. Acara ini bertujuan untuk mempererat kembali silaturrahmi warga KMA khususnya dan masisir umunya. Belum pernah saya melihat warga KMA berkumpul sebanyak ini, yang berjumlah lima ratusan.” Ucap Thaiburrifqi.

Wali mahasiswa KMA disambut hangat di saat padatnya kegiatan, beliau menyempatkan hadir di tengah acara. “Saya sangat bangga berada di tengah masyarakat Aceh luar negeri, Kami dulu memiliki cita-cita seperti ini. Tapi cita-cita tersebut hari ini telah terwujud. Semoga masyarakat Aceh di Mesir selalu solid dan Berjaya.” Sambutan Bapak Faisal.

Presiden PPMI Mesir Saiful Jihad berkesempatan hadir, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa KMA memiliki kualitas yang sangat bagus. Ini adalah acara yang sangat ditunggu-tunggu masisir, mampu menghadirkan warna KMA ke khalayak. Kemarin KMA juga hampir memborong semua penghargaan PPMI Award, ini adalah sebuah prestasi besar. 

Lanjutnya, selamat kepada KMA, selamat ulang tahun ke-45.” Atase Pendidikan Bapak Usman Syihab memberikan wejangan bahwa, “Di umur KMA yang ke-45 tidaklah dilalui dengan mudah. Umur 45 adalah nomor keramat. Saya memiliki banyak teman akrab dari KMA ketika masih sarjana dan semuanya orang-orang baik luhur dan pekertinya.”

Acara gebyar HUT KMA menampilkan banyak kreasi, diantaranya: Shalawat Cilik, Hikayat, Puisi, Rapai Geleng, Seuramoe Nasyid, Tari Saman, Pantomim, Operet dan Akustik. Dalam tentatif acara dibarengi pengumuman peraih Rencong Award, Doorprise, dan pemenang lomba-lomba. Juga adanya sosialisasi Talaza Tours dan PPLN Kairo mengingat pemilu sudah di depan mata.

Bazar ikut memeriahkan suasana gebyar, yang sudah memenuhi stand dari siang hingga malam. Dengan menu beragam stand bazar disesaki pembeli, hingga di akhir acara semua stand bazar habis tidak menyisakan apa-apa. Di akhir acara pula panitia mengumumpan Doorprise umroh gratis dari Talaza Tours dan donatur yang tak mau disebut namanya diraih oleh Habib Arsyal dan Septi Ulfa Lestari. 

Acara berakhir sukses seluruh hadirin kembali ke rumah masing-masing pada pukul 00:00 clt. “Acara ini sangat bagus, baru beberapa bulan saya disini tapi baru kali ini acara KMA dihadiri banyak orang. Seluruh penampilannya benar-benar memukau, acara ini benar-benar bagus. Semoga dengan bertambahnya umur, KMA mampu mengepakkan sayap yang lebih jauh agar dapat bernaung mahasiswa Aceh yang lebih banyak lagi nantinya.” Ucap Baari Adlu salah seorang hadirin pada acara HUT KMA.

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com