03 September 2019 | Dilihat: 74 Kali
Malam Penutupan Event Budaya Etnik Serumpun Berlangsung Meriah
noeh21
 

IJN - Sabang | Malam Terakhir Penutupan Budaya Etnik Serumpun 2019 yang baru kali pertama digelar dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Sabang ini dipusatkan dikawasan dermaga CT-3 BPKS, Kecamatan Sukakarya Sabang, berlangsung dengan meriah.
 
Beragam tarian dan musik melayu yang dipentaskan para peserta sangar seni dari beberapa Provinsi seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Provinsi Kalimantan Barat dan juga dari beberapa Provinsi di Aceh, Kota Sabang sebagai tuan rumah memukai ribuan pengunjung yang hadir.
 
Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria, MM mengatakan, Pemerintah Kota Sabang dan seluruh jajarannya, serta seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para peserta festival yang telah ikut serta memeriahkan festival budaya etnik budaya serumpun.
 
Festival budaya etnik serumpun ini merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka membangun dan mendukung perkembangan Sabang sebagai salah daerah tujuan wisata.
 
Dikatakan Drs. Zakaria, MM, Perpaduan pariwisata budaya memiliki makna penting dikembangkan, dimana Sabang masyarakat sangat hitrogen, seluruh unsur budaya ada di Kota Sabang, mulai jawa, ambon, kemudian Aceh, kemudian ditambah lagi perpaduan budaya yang ada di Sumatera.
 
Menurutnya, salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat adalah berkembangnya sektor pariwisata, dan hal ini sejalan dengan telah ditetapkannya Sabang sebagai daerah destinasi pariwisata wilayah barat paling ujung Indonesia.
 
"Maka, mulai dari masyarakatnya, pemerintah dan pemangku kepentingan terkait lainnya harus saling mendukung guna mendorong perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata memiliki makna yang penting yang harus dikembangkan, begitu juga dengan budaya," kata Zakaria.
 
Lebih lanjut dikatakan, Karena sabang ini tidak mampu kita sendiri yang akan mempromosikannya, tetapi yang akan mempromosikan adalah sahabat-sahabat kita, baik sahabat yang ada di provinsi aceh, juga sahabat yang ada provinsi lain di Indonesia.
 
"Juga tidak kalah pentingnya kemudian sahabat-sahabat kita yang berada di luar negeri yang akan mempromosikan kota Sabang kita ini," tutupnya.
 
Penulis : Windi
Editor.   : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com