31 Oktober 2019 | Dilihat: 196 Kali
Nasrul Sufi: Batu Cincin Aceh Buming Kembali
noeh21
Batu giok Aceh. Foto: Ist/Net
 

IJN - Banda Aceh | Batu cincin Aceh mulai membuming kembali setelah beredar kabar adanya Festival Batu Mulia tingkat nasional yang rencananya akan berlangsung di Banda Aceh, 9-12 November 2019 mendatang.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Nasrul Sufi kepada Media INDOJAYANEWS.COM, Kamis 31 Oktober, Aceh kembali buming dengan batu cincin.

"Semua Pengasah, Pengrajin batu  di berbagai daerah seperti Banda Aceh, Aceh Barat, Bireun, Lhoksumawe dan beberapa kabupaten lain di Aceh mulain penuh pesanan," kata Nasrul Sufi.

Bahkan ungkap Nasrul, untuk mengasah dua butir batu cincin saja harus menunggu waktu selama sepekan.

"Begitu juga Para pengrajin tempah perak dan crum suasa. Ini menunjukkan bahwa batu cincin Aceh sudah mulai membuming kembali," katanya.

Menurut Nasrul, sudah ada 3o peserta stand bazar mendaftar. Mereka datang dari berbagai daerah di Aceh dan dari luar Aceh.

Baca: Aceh Gelar Festival Batu Terbesar di Indonesia

"Sementara panitia hanya menyediakan 20 stand, antusias para kolektor batu luar biasa, mereka sudah lama menunggu even ini terlaksana di Aceh," ujarnya.

Khusus peserta dari luar Aceh lanjutnya, dia memperkirakan akan hadir 1 hari jelang hari acara.

"Diperkirakan jumlah pendaftar batu kontes mencapai 2.000 batu. Panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya, dan alhamdulillah sudah 90 persen siap," tutupnya.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com