17 Mei 2019 | Dilihat: 63 Kali
Pantai Jadi Lokasi Favorit Warga Aceh Singkil Ngabuburit
noeh21
Sejumlah warga hilir mudik ketika ngabuburit menanti waktu buka puasa, dilokasi Pelabuhan CPO, Pantai Pulo Sarok, Singkil. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Sejumlah masyarakat ibukota Kabupaten Aceh Singkil memilih lokasi Pantai Pulo Sarok, Singkil, sebagai tempat lokasi favorit mengabiskan waktu sambil menunggu jadwal berbuka puasa atau ngabuburit.

Salah seorang pengunjung, Suhardi, Sore Kamis 16 Mei 2019 mengatakan, lokasi tepi laut cocok untuk bersantai ngabuburit bersama keluarga dan sangat cocok untuk anak-anak bermain. Tanpa terasa nantinya sudah masuk waktu berbuka.

Menurutnya, pemandangan tepi laut sangat indah dipandang mata dan membuat tenang serta santai. Sehingga tidak membuat bosan meski berkali-kali kita datang mengunjunginya.

Hal senada juga dikatakan Rina pengunjung lainnya, lokasi objek wisata Pantai Pulo Sarok, sangat cocok untuk menenangkan pikiran sambil mendengar deburan hempasan ombak kebibir pantai.

"Dengan menikmati  hembusan anginnya yang sepoi-sepoi membuat pikiran menjadi tenang, hilang rasanya keletihan berpuasa, "katanya.

Selain tepi laut, ada juga beberapa warga  menanti buka puasa dengan berjalan-jalan keliling Kota Singkil sambil melihat-lihat pedagang takzilyang berjejeran dipinggir jalan setempat.

Terkadang ada juga  beberapa masyarakat Singkil menanti waktu berbuka puasa di rumah dengan berkumpul bersama  keluarga sambil  menonton televisi, dan bercengkrama bersama.

Bahkan, ada juga warga yang mengisi waktu menanti buka puasa dengan membaca ayat-ayat suci Al Quran, di Mesjid atau dirumah.

Dari pantauan wartawan, suasana jalan-jalan dan sejumlah titik lokasi  ibukota Aceh Singkil, terlihat ramai dengan hilir mudik warga ngabuburit dan para pedagang menu makanan dan minuman buka puasa.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com