11 Maret 2023 | Dilihat: 239 Kali
Ratusan Pesepeda Tour de Aceh Kelilingi Objek Wisata
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Ratusan pesepeda Tour De Aceh resmi dilepas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal di Ulee Lheue Park, Banda Aceh, Sabtu, 11 Maret 2023. Di hari pertama, peserta mengikuti cycling for all atau sepeda santai sejauh 12,4 km.
 
Mengambil start di Ulee Lheue, para peserta mendayung sepeda ke berbagai objek wisata di Banda Aceh, seperti PLTD Apung, Museum Tsunami Aceh, Masjid Raya Baiturrahman, Museum Aceh, dan finis ke titik awal semula.
 
Di akhir acara, panitia menyiapkan sejumlah doorprize menarik bagi para peserta.
 
“Tour de Aceh hari pertama ini menjadi ajang pengenalan bagi para peserta di luar Aceh terhadap objek-objek wisata di Banda Aceh dan juga sebagai ajang pemanasan untuk ketegori road race besok,” ujar Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, Sabtu, 11 Maret 2023.
 
Tour de Aceh 2023 turut diikuti pesepeda dari berbagai provinsi di Indonesia, di antaranya Sumatera Utara, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.  
 
Kemudian, peserta Tour de Aceh tahun ini juga bakal dimeriahkan oleh pesepada road bike dari Malaysia dan Italia. Mereka masing-masing membawa nama klub untuk mengikuti kategori individual road race.
 
“Ada 70 komunitas yang mengikuti ajang ini. Dalam kategori road race ada 315 peserta telah mendaftar dan telah mencapai batas. Sementara untuk kategori sepeda santai hari ini diikuti lebih dari 371 peserta,” ucapnya. []
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com