20 Oktober 2022 | Dilihat: 206 Kali
Ratusan Scooterist Akan Meriahkan Vespa Festival 2022 di Aceh
noeh21
Komunitas vespa
 

IJN - Banda Aceh | Ratusan scooterist dari berbagai daerah bakal memeriahkan parade vespa wisata, dalam kegiatan Aceh Vespa Festival 2022 yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), pada Sabtu, 29 Oktober 2022.
 
Sesuai temanya parade vespa wisata, para scooterist nantinya akan konvoi mengelilingi destinasi wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar. Rutenya akan dimulai dari Museum Tsunami hingga Pantai Lampuuk. 
 
Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal menyampaikan, festival ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Aceh lewat komunitas vespa yang ada di Tanah Rencong maupun yang datang dari luar Aceh.
 
“Festival ini bertujuan selain mempromosikan Aceh sekaligus menunjukkan kepada dunia, bahwa Aceh adalah tempat yang ramah bagi wisatawan, dengan mengedepankan komunitas-komunitas yang menjadi prioritas sebagai elemen pendukung pariwisata,”kata Almuniza Kamal dalam keterangannya, Kamis, 20 Oktober 2022.
 
Komunitas vespa saat ini kian berkembang di Aceh. Di mana anggotanya terus bertambah dan tersebar di hampir seluruh kabupaten/kota. Untuk itu, Disbudpar ingin merangkul dan berkolaborasi dengan komunitas vespa untuk memajukan pariwisata di Aceh. 
 
Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi, sekaligus acara silaturahmi komunitas vespa yang akan turut serta mempromosikan daerah, hingga mengundang para wisatawan untuk menikmati sensasi mengendarai vespa di Aceh.
 
“Tentunya dengan semangat membawa nama Aceh yang aman, nyaman, islami dan sangat layak dikunjungi oleh komunitas vespa dari Indonesia maupun mancanegara,” ujarnya.
 
Almuniza optimis, melalui festival ini akan berdampak positif dalam rangka mendukung industri pariwisata yang berbasis komunitas. Apalagi kegiatan Aceh Vespa Festival 2022 memiliki multiplier effect bagi masyarakat. 
 
“Pastinya ada dampak multiplier effect yang dihasilkan dari kegiatan Aceh Vespa Festival 2022,” sebut Almuniza.
 
Dalam kegiatan itu para scooterist nantinya akan memulainya dari Museum Tsunami dengan cara berkendara melewati destinasi wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar, kemudian berakhir di Pantai Lampuuk.
 
Di Pantai Lampuuk, para scooterist akan melakukan kegiatan sosial seperti bersih-bersih pantai dan diskusi antar komunitas vespa.
 
Dari informasi terkini, slot untuk 300 peserta sudah terpenuhi. Namun, panitia masih membuka ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam kegiatan Aceh Vespa Festival 2022. Peserta yang berminat dapat menghubungi nomor kontak 0823 6185 2810 (Javier) dan 0822 4638 4402 (Red) 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com