18 Desember 2019 | Dilihat: 74 Kali
Ratusan Turis Mancanegara Dengan Menggunakan Kapal Pesiar Singgah ke Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Ratusan turis mancanegara dengan menggunkan kapal pesiar MS. Seabourn Ovation singgah ke Sabang, dan disambut dengan tarian tradisional Aceh, saat sandar di Pelabuhan CT-3 BPKS Kawasan Kuta Timur Sabang, pada Rabu, 18 Desember 2019.
 
Plt.Kepala BPKS melalui Deputi Komersil dan investasi Agus Salim mengatakan, prosesi Welcoming Cruise dilakukan pada pukul 08.30 Wib dengan pengalungan selendang dan pemberian cinderamata kepada Capt Betten Stig dan pemberian souvenir oleh Forkopimda kepada  Cruise Officer.
 
Saat sandar di pelabuhan, para turis menikmati tarian tradisional Aceh yang sangat memukau para turis yang turun dari kapal, bahkan Captain dan Officer sangat senang dan ikut menari bersama tarian khas Aceh tari Guel. 
 
Kapal pesiar MS.Seabourn Ovation singgah di Sabang selama beberapa jam dengan membawa ratusan turis mancanegara itu berangkat dari pelabuhan Trincomalee, Srilangka menuju Sabang.
 
Dikatakan, selama di Sabang para turis kapal dipandu tour travel  Cruise Asia dengan memanfaatkan tenaga guide dan alat transport yang ada Sabang itu akan  berdampak langsung  bagi jasa transportasi, kuliner, fashion, dan jasa wisata lainnya.
 
Selain menggunakan paket wisata,   para turis mancanegara penumpang kapal  ada juga yang berjalan kaki dan bersepeda mengunjungi  sejumlah kawasan wisata terdekat di pulau Weh, seperti museum, pantai kasih, fredickt sumur tiga dan tempat wisata lainnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Agus Salim, kunjungan turis mancanegara dengan menggunakan kapal pesiar yang berkunjung ke Sabang   di tahun  mendatang diharapkan akan lebih meningkat dari sebelumnya
 
Ms.Seabourn Ovation setiap tahunnya singgah ke Sabang itu merupakan milik  Carnival Group, berbendera bahamas, dengan bobot 41.865 Grt, panjang 210,5 meter dengan Captain Betten Stig, membawa 569 penumpang  turis mancanegara dan 425 crew itu Sekira pukul 16.00 Wib kembali melanjutkan perjalanan   menuju Port Klang Malaysia.
 
Kedatangan kapal pesiar kali ini  sejumlah pejabat Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) bersama Forkopimda dipersilahkan tour di kapal pesiar dan breakfast bersama, sebut Agus Salim.
 
“Thank you your hospitality and beauty island you have saat tiba dan sandar di Dermaga CT-3 BPKS," kata Captai Kapal Pesiar MS. Seabourn Ovation. 
 
Penulis : Iin
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com