23 November 2018 | Dilihat: 254 Kali
Sayid Fadhil : Hadirnya Kapal Pesiar MS Seabourn Encore Meningkatkan Wisata Sabang
noeh21
Kapal pesiar MS Seabourn Encore bersandar di dermaga Container Terminal (CT-3)
 

IJN - Sabang | Kapal pesiar MS Seabourn Encore bersandar di dermaga Container Terminal (CT-3) milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Kamis 22 November 2018, kedatangan kapal yang membawa ratusan turis itu disambut langsung Kepala BPKS DR. Drs. Sayid Fadhil, SH, M.Hum.

Kepala BPKS DR. Drs. Sayid Fadhil, SH, M.Hum usai menerima tamu yakni kapten kapal pesiar MS. Seabourn kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada kapal raksasa tersebut yang telah beberapa kali mengunjungi Sabang.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada awak kapal pesiar MS Seabourn, yang telah beberapa kali mengunjungi pulau Sabang, kembalinya kapal tersebut ke Sabang karena Sabang sebagai tujuan wisata terbaik bagi turis asing," kata Sayid Fadhil.

Dijelaskan, kapal pesiar MS Seabourn sebelum tiba di Sabang, terlebih dahulu telah mengunjungi negara India, dalam kunjungann kapal kali ini, kapal ini juga sudah beberapa kali singgah di Sabang.

Ketadangam kapal pesiar MS Seabourn yang mewah dan canggih kali ini ke Sabang membawa 589 orang turis yang berasal dari berbagai negara dan 415 orang cruw kapal, usai mengunjungi Sabang kemudian akan melanjutkan perjalanannya ke negara lain.

Kapal MS Seabourn yang berkendara Bahamas, Registry Nassau dan Call Sign C 6 C G 4 serta lebar 7.627 berat body 41.865 dan panjang 179.79 meter, merupakan kapal dibawah agen Holland Amerika Line sedangkan untuk masuk ke Sabang ditangani agen PT. Pelni.

Tiba di Sabang pada pukul 07.00 WIB dan kembali berlayar meninggalkan Sabang, pada pukul 15.00 WIB. Selama berada di Sabang seluruh turis penghuni kapal turun untuk berwisata melihat keindahan pulau Sabang.

"Meskipun hujan terus mengguyur pulau Sabang namun, masyarakat antusias melihat langsung secara dekat kapal raksasa itu. Demikian juga bagi pengemudi becak motor dan mobil angkutan umum, mereka juga memaparkan rezeki yang dibayar turis dengan mata uang dollar dan meningkatkan ekonomi masyarakat Sabang," pungkas Sayid Fadhil. (Jalal)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com