03 Juni 2022 | Dilihat: 93 Kali
Sekda Bukittinggi Martias Wanto Apresiasi Pariwisata di Kota Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Pemerintah Kota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi Sumatera Barat, Drs. Martias Wanto, MM dalam kunjungan kerjanya mengapresiasi penerapan wisata halal yang ada di Kota Sabang. 
 
Menurutnya, kondisi kota Sabang hampir sama dengan kondisi Kota Bukittinggi Sumatera Barat saat ini. 
 
"Banyak kesamaan antara Bukittinggi dan Sabang, seperti adat dan agama. Kami mengapresiasi Pemko Sabang yang telah berhasil menerapkan aturan-aturan lokal yang dibalut dalam syariat Islam, yang kita tau sudah sering di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara,"kata Sekda Bukittinggi Martias di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Jum'at 3 Juni 2022. 
 
Saat ini, Pemko Bukittinggi sedang dalam masa pemulihan membangkitkan sektor pariwisatanya yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Ia juga tertarik dengan cara Pemko Sabang meningkatkan sektor pariwisata terutama dalam hal wisata halal.
 
"Di sini kami ingin bertukar ide dan mempelajari kiat-kiat Pemko Sabang dalam menggairahkan kembali sektor pariwisata, terutama wisata halal di Sabang setelah pandemi. Selain itu juga ingin melihat penerapan sistem ekonomi syariah di Sabang," ungkapnya.
 
Menanggapi hal ini, Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si mengatakan, bahwa banyak sektor pariwisata yang sempat terpuruk kini kembali bergejolak. 
 
Tentunya ini didukung dengan kondisi geografis Pulau Weh, yang mana memiliki potensi alam yang luar biasa dan dilengkapi dengan wisata budaya, kuliner serta sejarah yang panjang.
 
“Kota Sabang penuh dengan keindahan wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah yang luar biasa, bahkan tidak ke Sabang kalau belum mencoba wisata kulinernya. Saat ini kami terus berupaya meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata dengan membangun sarana dan prasarana yang memadai, sehingga wisatawan merasa nyaman selama berada di Sabang,"demikian kata Andri Nourman AP. M.Si.


Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com