10 Maret 2021 | Dilihat: 163 Kali
Tarmizi Age Ajak Sandiaga Uno Perkenalkan Simeulue Pada Wisatawan Dunia
noeh21
Sandiaga Salahuddin Uno dan Tarmizi Age. Foto dok pribadi Tarmizi Age
 

IJN - Banten | Mantan Juru Bicara Pasukan Strategi Andalan Prabowo Sandi (PASA) Tarmizi Age mengajak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk memperkenalkan Kabupaten Simeulue kepada wisatawan mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Tarmizi Age kepada awak media melalui pesan singkat via WhatsApp, Rabu 10 Februari 2021. Saat mendapatkan informasi KMP Aceh Hebat 1 sudah memulai pelayaran perdana dalam rangka mengangkut penumpang umum untuk pertama kalinya, dari dari Pelabuhan Calang menuju Pelabuhan Kolok Sinabang.

Perlu diketahui Kapal KMP Aceh Hebat 1 tersebut didesain khusus untuk menyesuaikan dengan jarak tempuh yang bisa mencapai 12 jam, dari Aceh Jaya ke Simeulue, KMP Aceh Hebat 1 ini memiliki kapasitas 250 penumpang, dan 33 unit mobil.

Sambung mantan Jubir PASA 2019 lalu, membaca tentang Kabupaten Simeulue, Ia berharap Aceh harus minta bantuan Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam mewujudkan wisata.

"Semoga bg Sandiaga Uno datang ke kota Sinabang, Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh agar bisa melihat indahnya pulau tersebut," ujar Tarmizi Age.

Namun tidak mudah membalikkan telapak tangan dalam memperkenalkan wisatawan mancanegara, untuk itu ia meyakinkan Sandiaga Uno. "Simeulue itu sangat indah, pasti terpesona bagi siapapun yang menyaksikannya," silakan Bang Sandi datang dan lihat, karena pada kurun waktu 2014-2016 saya sering sekali kesana, luar biasa cantiknya," ujar Tarmizi Age yang lama menetap di negara Denmark.

Sebagai informasi awal Bang Sandi (panggilan akrab Tarmizi Age untuk Sandiaga Uno), Simeulue memiliki ombak yang tinggi, sangat sesuai dan cocok untuk Peselancar dunia dari berbagai negara, sebut Tarmizi Age.

"Untuk penginapan punya resort yang memadai yang bisa disewa, tergantung kebutuhan, bahkan katanya ada pula yang menyewakan papan selancar bagi penghobinya. Selain bermain dengan air laut dengan pantainya yang indah dan asik, Simeulue juga punya khazanah lautnya yang luar biasa yaitu Lobster. Para wisatawan pasti bisa menikmati makanan lobster serta kuliner khas Simeulue memek dan Tabaha," ujarnya.

Diketahui Tabaha adalah makanan berbahan dasar sagu, yang di lapisi dengan daun pisang berbentuk lebih kurang seperti martabak telur dan sangat enak, dan memek (bahasa Simeulue) yang sekilas pandang mirip dengan bubur.

Tarmizi Age juga menyampaikan, masyarakat Simeulue tergolong masyarakat yang ramah dan senang diajak ngobrol, membuat para wisatawan makin senang berada di salah satu pulau nanindah di Aceh. Selain Pulau Simeulue, Aceh juga memiliki sejumlah pulau lainnya, seperti Pulau Sabang, Pulau Banyak dan Pulau Aceh. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com