24 Februari 2021 | Dilihat: 192 Kali
Temui Anggota DPRA, Rita Diana Minta Kembangkan Desa Wisata di Simeulue
noeh21
Ket Foto: Anggota DPRK Simeulue Komisi B, Rita Diana melakukan pertemuan dengan Junaidi Anggota Komisi IV DPR Aceh, di Gedung DPRA
 

IJN - Banda Aceh | Anggota DPRK Simeulue dari Komisi B, Rita Diana melakukan pertemuan dengan Junaidi Anggota Komisi IV DPR Aceh, Rabu 24 Februari 2021, di Gedung DPRA.

Dalam pertemuan itu, turut membahas peningkatan sektor pengembangan Desa wisata yang akan dibangun di Kabupaten Simeulue.

Kepada media, Politisi Hanura Rita Diana mengungkapkan bahwa isi dari pertemuan dengan Komisi IV DPR Aceh sepakat untuk membantu pengembangan sektor pariwisata untuk mendorong serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Simeulue.

Baca Juga : Kepala BPKS Sambut Duta Besar Rusia di Sabang

Menurut Rita Diana fokus pengembangan sektor pariwisata menjadi perhatian nantinya dan akan dikembangkan di tempat wisata yang memiliki potensi pengembangan secara berkala. "Kita upayakan agar kiranya adanya perhatian dari anggota DPR Aceh untuk mengalokasikan dana Pokir untuk membangun tempat wisata di Simeulue,"kata Rita Diana kepada INDOJAYANEWS.COM

Pada pertemuan itu, Rita Diana juga memberikan pengajuan kepada Komisi IV DPR Aceh berbentuk proposal pengembangan Desa berbasis wisata.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa Anggota DPRA memberikan respon positif terhadap pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Simeulue, hal ini didasari bahwa di Pulau Simeulue memiliki banyak potensi wisata yang bisa lebih maksimal untuk dapat dikembangkan.

Baca Juga :  Putra AsaI Nagan Raya Produksi Teh Bajakah Hingga Luar Negeri

Rita Diana juga mendorong agar Pemerintah Aceh juga membantu agar sektor pengembangan pariwisata di Kabupaten Simeulue, bisa lebih geliat untuk melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur di sejumlah tempat tempat wisata.

Sebelumya, Rita Diana juga telah melakukan pertemuan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk menyampaikan pengembangan pariwisata di Kabupaten Simeulue.

Kepada Disbudpar Aceh, Srikandi Hanura itu menyampaikan usulan pembenahan tempat wisata di Desa Lubuk Baik tepatnya di lokasi wisata Batu Alafan. "Kita berharap antar tahun depan dapat terealisasi pembenahan tempat wisata terutama sarana air bersih agar melalui dinas terkait bisa membangun fasilitas di tempat wisata Batu Alafan,"ujar Rita Diana.

Upaya koordinasi yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi B DPRK Simeulue kepada anggota DPR Aceh membuahkan hasil, sebab melalui wakil Hanura di Parlemen Aceh itu menitipkan agar usulan pembenahan tempat sektor pariwisata dapat tertampung di dalam dana pokok pikiran yang dialokasikan pada tahun 2022 mendatang.


Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com