18 September 2018 | Dilihat: 300 Kali
Teuku Riefky Harsya Sebut Sektor Pariwisata Salah Satu Ladang Amal
noeh21
Aidil Mashendra, Tenaga Ahli DPR RI Teuku Riefky Hasrya. Foto: IJN
 

IJN | Banda Aceh - Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, menyebut sektor pariwisata merupakan salah satu ladang amal yang patut dikembangkan dan dipertahankan. Hal itu disampaikan Teuku Riefky Hasya melalui Tenaga Ahlinya Aidil Mashendra, dalam acara Workshop Pemberian Dukungan Fasilitas Pengembangan Destinasi Wilayah Barat Area I, di Hotel Kriyad Hotel, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa (18/09/2018).

"Pariwisata ini merupakan ladang amal. Datang ke tempat wisata itu kan menyenangkan. Senyum saja dapat pahala karena membuat orang lain senang. Jangan takuti orang luar yang ingin datang ke Aceh dengan syariat Islam," kata Aidil, saat menyampaikan sambutan dalam acarab tersebut.

Menurut Aidil, mengembangkan sektor pariwisata harus bisa dilakukan dengan metode yang baik dan unik. "Kalau diluar Aceh wisatawan mandi di pantai memakai bikini, di Aceh harus disampaikan bahwa wisatawan mandi di pantai menggunakan pakaian tertutup dan islami, kalau mau melihat kondisi pariwisata Aceh yang menyenangkan maka harus datang ke Aceh," jelas Aidil.

Selain itu kata Aidi, pariwisata juga merupakan usaha yang mudah dan murah. "Usaha pariwisata ini bisa dilakukan oleh semua orang, karena untuk usaha ini tidak ada syarat harus ada ijazah S1, S2 atau S3. Semua bisa mendapat pekerjaan pada sektor pariwisata selama ada kemauan," terang putra Barat Selatan itu.

Namun, Aidil juga mengingatkan, setia objek wisata baik wisata alam, religi maupun kuliner, harus dijaga tempatnya agar tetap indah dan steril. Seperti ujar Aidil memberikan contoh, objek wisata kapal apung. Menurutnya, kondisi toilet juga harus dijaga agar tetap bersih untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

"Kalau bisa dari kementerian atau dinas terkait, menyediakan seorang petugas yang khusus menjaga masalah kebersihan toilet atau yang lainnya agar wisatawan tetap betah dan nyaman, ini juga untuk menunjukkan bahwa di Aceh memang wisata islami," pungkas Aidil mewakili Teuku Riefky Harsya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com