14 Maret 2023 | Dilihat: 200 Kali
Wow, Beragam UMKM Ikut Ramaikan Booth SMF 2023
noeh21
 

IJN - Sabang | Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Sabang juga ikut menyukseskan Sabang Marine Festival 2023 melalui Pameran dan bazar ekonomi kreatif, ini salah satu upaya dari Pemerintah Kota Sabang untuk mendongkrak pertumbuhan sektor UMKM di Kota Sabang.
 
Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, ragam UMKM lokal Kota Sabang akan mengisi 20 stan yang telah tersedia, ditambah dengan tempat alternatif yang akan disediakan Disperindagkop dan UKM Kota Sabang bagi pelaku UMKM lainnya yang ingin menjajakan kulinernya.
 
"Kita telah menyediakan 20 booth yang akan menyajikan UMKM lokal, memang jumlah ini tentunya tidak sebanding dengan keberadaan UMKM yang ada di Sabang. Oleh karena itu kami menambah satu lapak khusus UMKM di dekat kantor Navigasi," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa 14 Maret 2023 sore.
 
Reza Fahlevi menjelaskan, tempat alternatif ini diharapkan bisa menampung seluruh UMKM yang ingin ikut terlibat dalam perhelatan akbar Sabang Marine Festival yang akan berlangsung di Menara Merah Putih mulai tanggal 17-19 Maret 2023.
 
"Untuk UMKM yang akan dipamerkan nanti itu beragam, mulai dari kuliner, kriya juga wastra, yang tentunya menampilkan nuansa daerah wisata dan oleh-oleh khas Sabang. Saat ini kita sudah mulai pemasangan booth UMKM, dalam dua hari ini akan selesai semua terpasang dan H-1 pelaku UMKM sudah bisa mengisi boothnya masing-masing," jelasnya.
 
Lebih lanjut dikatakan, tempat atau stan UMKM yang dipamerkan nanti mengusung konsep budaya agar menambah kesan tradisional Kota Sabang yang beranekaragam. 
 
"Semoga dengan hadirnya perhelatan Sabang Marine Festival 2023 ini, akan mendongkrak sektor UMKM yang tentunya bisa mensejahterakan masyarakat Sabang," harapnya.


Penulis: IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com