26 Maret 2020 | Dilihat: 238 Kali
Dampak Corona, Proyek di Aceh Singkil Ditunda
noeh21
Bupati bersama Wakil Bupati, Aceh Singkil saat menggelar rapat pertemuan dengan SKPK setempat, di Opp Room, Kantor Bupati.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai bentuk kemanusiaan mengantisipasi penyebaran virus corona atau (Covid-19) yang sudah mendunia dan mengkwatirkan, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) menunda kegiatan Pelaksanaan proyek dibawah 200 juta.

"Kegiatan fisik yang sifatnya non tender diminta untuk didiamkan atau ditunda dulu," ucap Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dalam pertemuan dengan Kepala SKPK setempat, di Opp Room, Kamis, 26 Maret 2020.

Sebelumnya Bupati menyampaikan, agar masing-masing Instansi jajaran Pemkab Aceh Singkil, merevisi kegiatan yang tidak menjadi prioritas dan fisik yang bersifat dapat di tunda dulu.

"Hal tersebut dilakukan untuk persiapan anggaran mengantisipasi penanganan virus corona, didaerah setempat," ungkap Bupati.

Kepala BPKK Aceh Singkil, Hendra menyabutkan, dari hasil rapat untuk kegiatan rapat-rapat, pelaksanaan realisasi fisik PL yang tidak bersifat mendesak dan prioritas ditunda dulu.

Begitu juga, untuk rasionalisasi perjalanan dinas jajaran Pemkab Aceh Singkil, dipangkas sebesar 25 persen, kendaraan dinas 10 persen, dan rasionalisasi makan minum masing-masing SKPK 20 persen.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Asisten, Para Kepala SKPK, serta undangan lainnya.

Penulis : Erwan
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com