15 Juni 2021 | Dilihat: 546 Kali
Jubir Pemerintah Aceh Angkat Bicara Soal Pengunduran Diri Kepala BPKA
noeh21
Muhammad MTA, Jubir Pemerintah Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Partai Aceh (PA) Nurzahri pertanyakan pengunduran diri Bustami Hamzah dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) yang diikuti dengan pergantian beberapa jabatan struktural di eselon 3 dan 4 di BPKA.

Bahkan, hal tersebut telah membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di internal Pemerintah Aceh saat ini.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, Muhammad MTA saat dimintai konfirmasi INDOJAYANEWS.COM mengatakan, pengunduran diri kepala BPKA tentunya berpegang pada alasan sebagaimana disebutkan dalam surat pengunduran dirinya yang disampaikan kepada Gubernur Aceh.
 
 
"Ini sangat prinsipil melekat sebagai hak privasi beliau,"kata Muhammad MTA kepada INDOJAYANEWS.COM, Selasa 15 Juni 2021.

Lanjut Muhammad MTA, menyahuti hal itu, Gubernur Aceh menerima dan menyetujuinya (pengunduran diri) Bustami sebagai kepala BPKA. Bahkan secara khusus Gubernur menyampaikan terimakasih atas dedikasi beliau atas pengabdian selama ini.

"Pelantikan beberapa eselon 3 dan 4 adalah kebijakan normatif oleh pemerintah Aceh,"sebut Muhammad MTA Jubir Pemerintah Aceh yang baru ini.

Baca JugaLobi-lobi Ulung, Nova Bayangan Bustami

Terkait harapan Rakyat, tentu bukanlah terhadap personal seseorang melainkan terhadap kolektifitas pemerintahan, dan tentunya secara aturan jabatan yang kosong tidak boleh kosong untuk menyahuti harapan rakyat tersebut.

"Pak Azhari sebagai pengganti Pak Bustami juga salah satu putra terbaik Aceh dalam hal pengelolaan keuangan pemerintahan," ungkapnya
 

"Insya Allah pemerintah Aceh butuh kontrol yang kuat dari semua pihak dalam hal memastikan RPJM berjalan sebagaimana mestinya, apalagi memang DPRA mempunyai tugas dan fungsi dalam memastikan hal tersebut berjalan secara baik, karena semua program kerja dibahas bersama dan pelaksanaannya dibawah pengawasan ketat, baik dari DPRA maupun lembaga terkait lainnya,"demikian tutup Muhammad MTA.


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com