23 September 2021 | Dilihat: 65 Kali
Pegawai Rutan Tapaktuan Deklarasi Zero Peredaran Hp, Pungli dan Narkoba
noeh21
deklarasi Menuju Zero Peredaran Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba Petugas Pemasyarakatan.
 

IJN - Tapaktuan | Bertempat di rumah dinas kepala rumah tahanan negara (Rutan) Tapaktuan, Kamis 23 September 2021, pegawai Rutan kelas IIB Tapaktuan melaksanakan rapat dinas serta penandatanganan pakta deklarasi menuju zero peredaran handphone (HP), pungutan liar (Pungli), dan narkoba petugas pemasyarakatan. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasubsi Pengelolaan, Sufriadi.
​​​​​
Sementara itu, Karutan Sofyan, SH menyampaikan, hasil RAKERNIS dengan DIRKAMTIB yang ditujukan kepada setiap petugas, agar berkomitmen untuk tidak terlibat dalam peredaran handphone ke dalam Rutan.

"Terlebih handphone merupakan sumber dari pengendalian peredaran narkoba, perencanaan pelarian, serta gangguan keamanan dan ketertiban lainnya, dan dapat memicu terjadinya kebakaran di dalam Rutan,"katanya.

Setelah menyampaikan hasil rapat kerja teknis dengan Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) tersebut, kemudian dilanjutkan dengan semua pegawai secara bersama-sama mengucapkan janji deklarasi Menuju Zero Peredaran Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba Petugas Pemasyarakatan.

Selanjutnya, dengan penandatanganan pakta deklarasi yang dimulai oleh Ka. KPR dan diikuti oleh seluruh pegawai serta ditutup dengan Penandatanganan oleh Karutan Kelas IIB Tapaktuan.

"Seluruh pejabat dan petugas diwajibkan untuk menandatangani Pakta deklarasi menuju zero peredaran handphone, pungli, dan narkoba bagi petugas pemasyarakatan," demikian tutup Sofyan SH.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) sesuai himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com