25 April 2024 | Dilihat: 63 Kali
Peringati HBP ke 60, Rutan Banda Aceh Gelar Ziarah dan Tabur Bunga
noeh21
Jajaran Rumah Tahanan Negera Kelas IIB Banda Aceh mengikuti kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga. Foto. Humas Rutan Banda Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh mengikuti kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga, Kamis 25 April 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan diikuti oleh kakanwil Kemenkumham Aceh beserta pimpinan tinggi Kanwil Kemenkumham Aceh serta jajaran Unit Pelaksana Teknis dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Aceh se - Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Dalam kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024 ini Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Dr. Drs H Meurah Budiman SH., M.H, bertindak sebagai inspektur upacara kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga tersebut.

Rangkaian Kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan umum oleh Komandan Upacara dan lanjutkan dengan menghening cipta yang di pimpin oleh kepala Kanwil Kemenkumham Aceh selaku Inspektur upacara yang di ikuti oleh seluruh peserta yang berada di lapangan taman makam Pahlawan Banda Aceh.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah menyampaikan, Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024 ini merupakan sebagai perwujudan dari rasa penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa.

"Ini merupakan wujud dari rasa penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan bangsa yang telah berjuang menpertahankan tanah air kita ini dan juga untuk menumpukan rasa nasionalisme dan cinta tanah air seperti para pahlawan,"katanya.

Diakhir kegiatan, Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh meletakan Karangan Bunga di tugu taman makam para pahlawan dan dilanjutkan dengan Tabur bunga yang dilakukan oleh pimpinan tinggi kanwil kumham Aceh beserta para Kepala Unit pelaksana teknis dan jajaran yang hadir di Taman Makam para pahlawan tersebut.



Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com