14 September 2022 | Dilihat: 322 Kali
Tokoh Muda Nagan Raya Imbau Jaga Reusam Terkait Statement Pj Bupati
noeh21
Rahmat Beutong bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Foto. IST
 

IJN - Suka Makmue | Tokoh muda Nagan Raya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga reusam daerah dalam memberikan statement terkait pejabat (Pj) Bupati. Hal itu seperti disampaikan Rahmat Beutong dalam rilisnya kepada media, Rabu 14 September 2022.

Rahmat mengatakan, PJ Bupati Nagan Raya sudah diajukan tiga nama oleh DPRK Nagan Raya ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Tentunya pengajuan tersebut adalah mekanisme penunjukan Pj bupati Nagan Raya sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku,"kata Rahmat.

Menurut dia, Tidak elok jika dalam memberi statement sampai ada yang menyinggung perasaan ketiga calon Pj yang telah diajukan oleh DPRK Nagan Raya. 

"Reusam Nagan kita tempatkan di mana jika semua kita asal bicara tanpa menjaga perasaan ketiga calon,"ujarnya.

Lanjut Rahmat, DPRK Nagan Raya sudah mempertimbangkan dengan matang dari berbagai hal sehingga ketiga calon tersebut layak dan pantas diajukan sebagai pejabat Pj bupati menggantikan H. Jamin Idham SE, yang akan berakhir masa jabatan pada 09 Oktober 2022 mendatang.

"Jangan sampai ada lagi yang mempelintir seakan kaum hawa tidak layak atau tidak mampu untuk menahkodai Nagan Raya. Kaum hawa tidak kalah bijak dan tidak kalah pintar dalam mengelola birokrasi pemerintahan, malahan jika kita mau berkata jujur kaum hawa lebih lembut lebih mampu merakan sesuatu dengan perasaan hati bila ada keluh kesah masyarakat yang saat ini secara ekonomi hampir rata-rata sedang terpuruk,"tambahnya.

"Kita coba saja dulu bagai mana seorang ibu bisa memberi kasih sayang kepada masyarakat yang di bawah tangung jawab nya bila nanti di tunjuk atau di percayakan oleh Mentri dalam negeri,"tutup Rahmat Beutong.

Sementara sorotan dari tokoh masyarakat Nagan Raya, Purnawirawan TNI Ibnu sinar mantan Danramil Kuala pesisir juga ikut berkomentar terhadap hal tersebut.

Ibnu Sinar menjelaskan, ketiga calon yang di ajukan oleh DPRK Nagan raya sudah sangat tepat dan cocok. 

"Ditinjau dari bio data mereka bertiga sepertinya ke tiganya sangat pantas menjabat PJ Bupati Nagan Raya kedepan," katanya.

Namun demikian, lanjut Ibnu Sinar, melihat kondisi Nagan raya saat ini, yang begitu banyak permasalahan hukum yang tidak tertuntaskan, dia lebih tepat orang yang memiliki kemampuan plus dengan tanpa harus mempersoalkan Lelaki atau wanita.

"Oke saja mereka bertiga, mungkin di bidang menajemen dan tata kelola birokrasi pemerintahan sama-sama berpengalaman. Tetap kita juga harus mengakui bahwa  calon PJ dari wanita yang telah di ajukan oleh DPRK Nagan raya adalah punya skil inteligen yang tidak ada pada dua calon PJ lain nya,"tutupnya. (Hen/Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com