08 Maret 2021 | Dilihat: 443 Kali
PNA Banda Aceh Dukung Sayuti Abu Bakar Wakil Gubernur Aceh
noeh21
Irwandi Yusuf dan Sayuti Abu Bakar. Foto Net
 

IJN - Banda Aceh | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Banda Aceh menyatakan dukungannya terhadap keputusan DPP PNA dengan mengusul Sayuti Abu Bakar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh, sisa jabatan 2017-2022.

Hal itu sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan (SK) nomor 535/PNA/Kptsn/KU-SJ/lll/2021 ditandatangani oleh ketua umum PNA, dan Sekjen PNA.

Kepada INDOJAYANEWS.COM, Ketua DPW PNA Banda Aceh, H. M. Zaini Yusuf, ST melalui Via WhatsApp menyebut pihaknya menilai penetapan Sayuti Abu Bakar adalah pilihan tepat dan terbaik diantara kader kader terbaik PNA.

"Selain punya kapasitas, integritas, loyalitas dan pendidikan yang tinggi di bidang hukum, Sayuti juga punya hubungan dekat dengan TIM relawan pemenangan Irwandi-Nova di tahun 2017 silam,"sebut Zaini Yusuf, Senin 8 Maret 2021.

"Kami yakin pilihan DPP PNA telah melalui pertimbangan yang matang, serta penuh perhitungan, dan kami meminta kepada pengurus DPP, DPW PNA se- Aceh serta relawan menyatukan satu sikap untuk mendukung penuh putusan DPP PNA,"jelas Zaini Yusuf.

Zaini berharap kepada seluruh Partai pengusung untuk menyikapi Keputusan Ketua Umum PNA dan MTP. 

"Iya, Kami berharap kepada teman-teman partai pengusung segera menggelar musyawarah untuk menentukan dua Cawagub yang akan dikirim kemeja Gubernur Aceh untuk diteruskan kerapat Paripurna DPRA,"harap Zaini. 

Zaini Yusuf bersama seluruh Pengurus dan kader DPW PNA Kota Banda meminta Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk segera mengirimkan nama tunggal kedalam Rapat Paripurna DPR Aceh. 

"Keinginan kami, salah satu Cawagub yang di munculkan oleh partai Pendukung dalam Pengusungan Irwandi - Nova 2017 lalu adalah Cawagub dari PNA, karena partai PNA adalah partai pengusung yang punya andil sangat besar dalam pemenangan,"tutupnya 

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com