26 Agustus 2020 | Dilihat: 62 Kali
Bantu Petani, Babinsa ikut Tabur Benih Padi Bersama PPL
noeh21
 

IJN - Simeulue | Membantu petani sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi TNI dalam swasembada pangan. 

Seperti halnya yang gencar dilakukan Serda Irwan. D. Mendrofa Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah, Kodim 0115/Simeulue bersama PPL dan petani di Blang Latak Ayah, Desa Latak Ayah, Kecamatan Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue yang turun langsung membantu penaburan benih padi, Rabu 26 Agustus 2020.

Kegiatan pendampingan penyiapan benih padi tersebut tidak lepas dari bantuan Babinsa dan PPL yang selalu siap membantu tenaga serta motivasi kepada para petani agar semakin giat mengolah lahan persawahannya guna pencapaian hasil yang maksimal.

Usai setelah penaburan benih padi Babinsa kepada menyampaikan kepada masyarakat, sebelum menabur benih lahannya harus di olah sebaik mungkin.

“Agar bibit padi bisa tumbuh lebih subur, terlebih dahulu tanah yang akan dijadikan tempat penaburan benih harus diolah sebaik mungkin,"ungkap babinsa ini.

Sebab, sambungannya dalam pengolahan harus benar-benar diperhatikan, karena dengan demikian bibit yang disemai akan tumbuh lebih subur.

"Yang paling penting lokasi bibit padi tidak boleh terlalu kering dan juga tidak boleh terlalu banyak air,” kata Serda Irwan. D. Mendrofa. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com