27 April 2021 | Dilihat: 66 Kali
Kontak Senjata Dengan KKB di Puncak Papua, Satu Gugur Dua Luka-luka
noeh21
Korban kontak Senjata dengan KKB, Satu anggota Polri dalam penanganan medis. Foto Antara
 

IJN - Papua | Kontak senjata antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, dikabarkan Tiga anggota tertembak dan mengakibatkan satu anggota Brimob gugur dan Dua orang luka-luka.

"Memang benar ada kontak tembak sekitar pukul 12.30 WIT, dan saat ini masih pengejaran," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Papua, Selasa 27 April 2021.

Sambung Kapolda Papua, Brimob yang gugur yakni Bharada I Komang Wira Natha yang merupakan anggota Brimob Resimen 3 Pelopor.

Sementara dua korban luka-luka yakni Ipda Anton Tonapa, Dantim Bravo 9 Belukar dan Bripda Wily. Kedua korban diketahui sudah mendapat penanganan medis.

Baca Juga : Kepala BIN Daerah Papua Gugur Ditembak KKB di Beoga

Ketiga korban dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter, dua korban mengalami luka tembak yakni Ipda Anton Tonapa dan Bripka Mohammad Saifuddin.

Informasi yang diterima, saat ini korban di RSUD Mimika sekitar pukul 15.45 WIT, konvoi kendaraan aparat tiba menggunakan tiga ambulans membawa para korban.

Dua ambulans membawa dua korban ke ruang instalasi gawat darurat (IGD) dengan pengawalan ketat dari anggota Brimob, sementara satu ambulans lanjut ke kamar jenazah membawa korban meninggal dunia. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com