01 Mei 2021 | Dilihat: 181 Kali
Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Lokasi Pariwisata Sabang
noeh21
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Kepala BPKS Sabang, Iskandar Zulkarnain
 

IJN - Sabang | Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno lakukan kunjungan kerja ke wilayah ujung barat Indonesia Kota Sabang. 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau lokasi pariwisata kota Sabang yang berpotensi agar dapat bersaing di kancah dunia. 

"Saya sudah melihat langsung potensi yang dimiliki oleh Sabang, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan spot pariwisata unggulan yang dapat bersaing ditingkat dunia,"demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kepada INDOJAYANEWSsaat kunjungan di KM 0 Kota Sabang, Sabtu 1 Mei 2021. 

Menurutnya, Kota Sabang juga memiliki alam yang sangat indah, sangat cocok untuk diadakan event bahari , sport, tourism, dan lain sebagainya karena faktor alamnya sangat mendukung.

“Jadi tadi membahas beberapa spot yang ditunjukkan, mulai dari tugu Kilometer Nol, kawasan wisata Teupin Layeu, dan beberapa spot lainnya, untuk lokasi Sabang Marina (Lhokweng), sangat cocok dibangun resort maupun hotel, untuk itu saya akan berkoordinasi langsung kepada beberapa Inovestor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,”ungkap Sandi.

Untuk itu, potensi – potensi tersebut akan kita kemas dan akan dilengkapi seperti apa intensif yang diperlukan dengan menargetkan realisasi investasi sehingga kolaborasi dengan BPKS bisa kita wujudkan.

“Pariwisata harus kita pulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi kerja seluas – luasnya,”ujar Sandi.

Sementara Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Kota Sabang, dan berharap kunjungan tersebut akan lebih menghidupkan lagi perekonomian pariwisata di Kota Sabang. 

"Inilah harapan masyarakat Kota Sabang yang saat ini, pariwisata menjadi roda perekonomian bagi masyarakat, dengan hadirnya bapak Menteri maka dapat melihat langsung pasca pandemi pariwisata disabang seperti mati suri,"ungkap Nazaruddin. 

Diakuinya, saat ini Pemerintah Pusat sudah banyak mendukung baik dari segi pembangunan jalan dan infrastruktur yang mendukung Sabang siap dan bisa dilakukan berbagai event baik itu Maraton ataupun event bersepeda pada prinsipnya Sabang siap untuk melakukan event tersebut demi membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Mungkin masih banyak lokasi spot disabang yang bagus namun belum sempat kita kunjungi saat ini, kami sangat bersyukur Pemerintah Pusat telah mendukung kami untuk pembangunan, pada prinsipnya saya sebagai Wali Kota Sabang dan putra daerah mengatakan didepan bapak Menteri bahwa kami siap menerima dan menyukseskan event – event tersebut untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,” tegas Nazaruddin.

Sementara Kepala BPKS Sabang, Iskandar Zulkarnain menyampaikan kepada bapak Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk diberikan kebebasan, diberi keputusan dan berikan otority kepada BPKS untuk menindak lanjuti Undang – undang nomor 37 agar Sabang lebih baik kedepan.


Penulis: IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com