30 Agustus 2023 | Dilihat: 1289 Kali
Oknum TNI Aniaya Warga Aceh Hingga Tewas
Adik Imam Masykur: Kami Cari Keadilan
noeh21
Fakhrul Razi adik kandung ketiga dari Imam Masykur. Foto. Hendria Irawan
 

IJN - Banda Aceh | Sejumlah masa dari Solidaritas Masyarakat Aceh untuk Keadilan (Somad) menggelar aksi demonstrasi kemanusiaan terkait kasus pemerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum TNI dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berisinial Praka RM, dkk, terhadap Imam Masykur (25) warga Bireuen yang berakibat meninggal dunia.

Baca juga : Sejumlah Masa Demo Desak Kasus Penganiaya Warga Aceh Hingga Tewas Dibuka Terang

Aksi demonstrasi yang diikuti pengalangan donasi didepan masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh juga turut dihari Fakhrul Razi adik kandung ketiga dari Imam Masykur, Rabu 30 Agustus 2023.

Dalam penyampaiannya, Fakhrul Razi adik kandung Imam Masykur meminta kasus yang menyebabkan abangnya meninggal dunia tersebut dibuka dan diungkap hingga tuntas.

Baca juga : Ini Tampang Anggota Paspampres Penganiaya Pria Aceh Pakai Baju Tahanan

"Saya meminta bapak Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, dan Menpolhukam Mahfud MD, untuk mengusut tuntas kasus yang menimpa abang saya yang  menyebabkan meninggal dunia," kata Fakhrul Razi.

Selain itu, Fakhrul juga menuntut keadilan atas meninggalnya Imam Masykur abangnya yang diduga dianiayai oleh oknum Paspampres.

Baca juga : Panglima Minta 3 TNI Aniaya Warga Aceh hingga Tewas Dijerat Hukum Mati

“Kami orang miskin, abang saya (Imam Masykur) bekerja untuk menafkahi keluarga. Kami minta negara hadir dan memberi keadilan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, abangnya meninggal dunia karena oknum Paspamres yang memeras dengan cara menyiksa untuk mendapatkan uang tebusan Rp50 juta. 

Baca juga : Oknum Paspampres dan Dua Anggota TNI Jadi Tersangka Pembunuhan Warga Aceh

Bahkan, lanjut Fakhrul, pemerasan oleh oknum Paspampres dilakukan dengan rekaman video penyiasaan terhadap Imam Masykur, hingga akhirnya korban ditemukan meninggal dunia.




Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrijal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com