26 Maret 2020 | Dilihat: 346 Kali
BMI Minta Pemkab Aceh Singkil Serius Tangani Corona
noeh21
Ketua BMI Aceh Singkil, Wahyu Hidayat (kiri), bersama dengan Ketua Partai PDI-P, Taufik (tengah) beserta pengurus partai.
 

IJN - Aceh Singkil | Menanggapi upaya pencegahan penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini sudah mengawatirkan, Banteng Muda Indonesia (BMI) merupakan sayap Partai PDI-P Aceh Singkil meminta Pemerintah Kabupaten setempat yang saat ini dinakhodai Dulmusrid - Sazali selaku Bupati/Wakil Bupati, dapat selaras serta serius menangani penyebaran virus yang mematikan itu.
 
"Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil beserta jajarannya, dapat segera menyiasati relokasi anggaran untuk penanganan pencegahan Covid-19 agar lebih maksimal," ucap Ketua BMI Aceh Singkil, Wahyu Hidayat, di Singkil, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Menurut Wahyu, untuk keseriusan Pemkab Aceh Singkil juga harus memangkas dan mengalihkan anggaran perjalanan dinas serta kegiatan-kegiatan yang tidak menjadi prioritas untuk dana penanganan Covid-19.

Baca juga: Dampak Corona, Proyek di Aceh Singkil Ditundadulu
 
"Sehingga, keseriusan Pemkab Aceh Singkil dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona di daerah setempat dapat dilakukan sesuai harapan masyarakat dan jeli mengambil langkah-langkah yang tepat," harapnya.
 
"Secara umum BMI mendukung upaya pencegahan dan penanganan yang dilakukan pemerintah baik pusat, daerah, maupun kabupaten/kota khususnya di Aceh Singkil," ungkap Wahyu.
 
Wahyu menambahkan, Pemkab Aceh Singkil dapat memaksimalkan situasi dan kondisi di setiap Posko pintu keluar masuk daerah setempat. Sehingga, setiap warga yang masuk ke Aceh Singkil dapat benar-benar diperiksa kondisi kesehatannya.
 
Di samping itu, kata Wahyu, Pemkab Aceh Singkil juga diminta dapat mengkaji dan memperhitungkan serta mempersiapkan kebutuhan logistik masyarakat apabila kondisi kedepannya belum membaik.
 
Sebelumnya, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, untuk anggaran penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19, mengintruksikan kepada seluruh SKPK jajaran Pemkab setempat untuk menunda pelaksanaan proyek PL dibawah 200 juta serta merevisi kegiatan-kegiatan yang tidak prioritas.
 
Hal itu disampaikan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dalam pertemuan dengan para Kepala Instansi, SKPK jajaran Pemkab setempat, yang turut di hadiri Wakil Bupati, Sazali, dan Asisten setdakab, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com