25 Maret 2020 | Dilihat: 86 Kali
Efek Corona, Pelaku Wisata Dihimbau Hentikan Aktivitas Wisatawan
noeh21
Lokasi objek wisata Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan kondisi darurat bencana dan percepatan penanganan virus corona atau (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menghimbau kepada para pelaku wisata agency, penginapan dan home stay serta tempat-tempat wisata untuk sementara menghentikan segala aktivitas wisatawan.
 
"Hal tersebut dilakukan, guna mengantisipasi penanganan penyebaran virus covid-19, untuk kepentingan kita semua," ucap Kadis Parpora Aceh Singkil, Edi Hartono, menjawab pesan singkat IJN melalui sambungan WhatsAppnya, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Edi mengakui, dihentikannya sementara aktivitas wisatawan itu sudah pasti berdampak dengan geliat Pariwisata Aceh Singkil.
 
Namun, untuk kepentingan bersama dalam penanganan virus Covid-19, para pelaku wisata Aceh Singkil dapat memaklumi himbauan itu.
 
Sebelumnya, Pemkab Aceh Singkil melalui Disparpora telah membuat surat himbauan kepada pelaku wisata dengan nomor 556/95/2020, tertanggal 16 Maret 2020, untuk sementara tidak menerima kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara sampai batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut.
 
Informasi sebelumnya, dalam mengantisipasi penanganan virus corona, dua orang turis asal Jerman, yang kedapatan sedang sarapan pagi dikawasan ibukota Kabupaten Aceh Singkil, kabarnya hendak ke Pulau Banyak, dipulangkan kembali melalui jalur darat ke Medan. 
 
Begitu juga untuk penanganan penyebaran virus yang kian memprihatinkan itu, pihak Pemerintah Aceh Singkil, sudah membuat sejumlah posko dikawasan pintu masuk/keluar daerah setempat.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com