16 Oktober 2023 | Dilihat: 234 Kali
Ketua Komisi IV Sigit Winarno Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kodim Nagan Raya
noeh21
Ketua Komisi IV DPRK Nagan Raya, Sigit Winarno. Foto. Basriadi/Indojayanews
 

IJN - Suka Makmue | Ketua Komisi IV DPRK Nagan Raya, Sigit Winarno, menghadiri panen jagung perdana yang dilakukan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya di Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten setempat, Senin 16 Oktober 2023.

Sigit Winarno mengungkapkan, panen jagung dilakukan dilahan seluas satu hektare dengan hasil panen sebanyak 12 ton jagung.

Baca juga : Dandim dan Forkopimda Panen Jagung Program Pangdam IM di Nagan Raya

“Kami menyampaikan apresiasi atas langkah Pangdam  lM melalui Kodim 0116 Nagan Raya dalam memanfaatkan lahan pertanian yang berdampak positif, ini baru kerja nyata dalam waktu kurang lebih 3 bulan sudah menghasilkan,”ungkap Sigit Winarno.

Tak hanya itu, Anggota DPR Fraksi Golkar ini juga menyoroti manfaat komonditi jagung yang ditanami oleh Kodim Nagan Raya. Pasalnya, semua bisa di olah untuk berbagai bahan dasar pakan ternak baik dari batang, tongkol hingga ke  jagunganya sendiri.

Dia berharap program ini bisa bejalan lancar, berkembang bahkan berkesinambungan. “Terima kasih pak Dandim, semoga langkah ini bisa membuat motivasi masyarakat Nagan Raya, apalagi pihak kodim nantinya akan menggagas pembuatan pakan ternak dan budidaya ikan dari bahan dasar jagung pakan sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutupnya.

Baca juga : Besok, Disnakertrans Nagan Raya Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diketahui, Panen jagung perdana tersebut merupakan program ketahanan pangan Kodim. Program ini juga merupakan tindak lanjut program Pangdam Iskandar Muda yaitu (I’M Jagong) untuk mengoptimalkan lahan tidur agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga bisa membantu pengendalian inflasi nasional.


Penulis: Basriadi
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com