15 Juli 2021 | Dilihat: 37 Kali
Kakanwil Kemenkumham Aceh Dorong Kantor Imigrasi Takengon Raih Predikat WBBM
noeh21
Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman didampingi Kadiv Imigrasi Syachril dan Kadiv Yankum Sasmita pada acara penguatan pokja WBK/WBBM Kantor Imigrasi Takengon, kamis (15/7/2021)
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh Drs. Meurah Budiman., SH., MH bersama Kepala Divisi Imigrasi Syachril, S.Sos dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita, SH., MH melakukan penguatan kelompok kerja pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon dalam rangka mendorong Kantor Imigrasi Takengon memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), kamis 15 Juli 2021.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2020 Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB setelah selama satu tahun dinilai mampu mewujudkan inovasi pelayanan publik dengan baik di Kantor Imigrasi tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Meurah Budiman dalam sambutannya menyampaikan beberapa kiat dalam upaya meraih predikat WBBM di Kanim Takengon, salah satunya adalah setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang dilayani harus dirasakan ada kenyamanan dan keamanan.

"kemudian berbagai perubahan yang dilakukan harus nampak before afternya terdokumentasi dengan baik,"kata Meurah.

Selanjutnya, Meurah mengingatkan agar tim Pokja atau Kasatkernya harus intens berkomunikasi dengan evaluator internal.

"Sebelum masa evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) untuk melakukan diskusi dengan menyertai data dukungan atau dokumen yang lengkap,"jelas Meurah Budiman.

Sementara itu, Kepala Divisi Imigrasi Syachril mengawali sambutannya mengingatkan seluruh pejabat dan staf untuk bekerja dengan kompak dan sinergi secara internal, harus ada dukungan penuh secara internal di Kanim Takengon untuk memperoleh predikat WBBM.

Syachril menekankan jajaran Kanim Takengon untuk memperoleh predikat WBBM dan harus mencegah adanya berita negatif pada Kanim tersebut.

​​​​​​Selain itu, Syachril juga mengajak tim pokja Kanim Takengon untuk memanfaatkan media sosial (Medsos) yang ada untuk mengupdate informasi dan hal-hal positif lainnya, terkait tugas dan fungsi pelayanan di Imigrasi Takengon.



Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com