21 Juni 2022 | Dilihat: 258 Kali
Tegas! Megawati Ancam Pecat Kader PDIP Main Dua Kaki di Pemilu 2024
noeh21
Keterangan : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
 

IJN - Jakarta | Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partainya untuk menaati aturan partai dan amanat Kongres PDIP 2019. Aturan ini mengamanatkan calon presiden ditentukan ketua umum.
 
Hal itu disampaikan Megawati dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. 
 
Dalam acara itu hadir sejumlah kader PDIP termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan lainnya.
 
"Bagi kalian siapa yang berbuat manuver, keluar. Karena apa? Tidak ada dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," ujar Megawati.
 
Megawati mengingatkan bahwa dirinya telah diberikan hak prerogatif menentukan capres 2024 yang akan diusung partainya.
 
"Hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dalam PDIP. Ingat lho, lebih baik keluar deh, daripada saya pecati ini. Biar aja ini terbuka, semua orang biar tahu. PDIP mengikuti aturan partai," ujar Megawati.
 
Megawati mengaku lebih baik punya kader pemberontak dari pada pengkhianat partai yang diam-diam main belakang. "Lebih baik saya punya pemberontak, seperi si Komar, si Rudi," ujar Megawati.
 
 
 
Sumber : Tempo
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com