16 Oktober 2020 | Dilihat: 118 Kali
Dandim Simeulue dan Jajarannya Cek Program Padi 1000 Hektar di Salang
noeh21
Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, Melaksanakan tinjauan program padi 1000 HA di Kecamatan Salang. Foto:Indojayanews.com
 

IJN - Simeulue | Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, turun langsung meninjau dan mengecek lokasi Program padi 1000 Hektar, di Kecamatan Salang, Jumat 16 Oktober 2020.

Program tersebut kerjasama olah lahan yang dilaksanakan Distan Prov dengan TNI melalui Kemhan di wilayah Kabupaten Simeulue. Informasinya olah lahan sudah dilaksanakan 100% sesuai dengan data dan luas lahan tercatat. 

Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyatakan Kodim 0115/Simeulue membantu untuk mendorong masyarakat secara langsung melaksanakan penanaman padi dalam olah lahan tersebut.  

"Penanaman sudah dilaksanakan 98,5% dan tersisa 15% lagi untuk penanaman. Umur tanam yang paling tua adalah 1,5 bulan,"ujar Pangkat dua bunga ini.

Dandim Simeulue juga menjelaskan, perkiraan panen padi ini yang akan dilaksanakan antara Bulan Januari dan Februari 2021. 

"Sejauh mata memandang terhampar sawah dengan padi tumbuh serentak," ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Dandim Simeulue menambahkan semoga diberikan kelancaran dan kemudahan sampai dengan dilaksanakannya panen. 

Pantauan di lapangan Dandim 0115/Simeulue bersama Pasiter, Koramil, PPL (Ibu Uswatun dan Jajaran) serta perangkat desa, melaksanakan pengecekan daerah yang menjadi lumbung padi di Kecamatan Salang tepatnya di daerah Nasreuhe dan Mutiara. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com