24 September 2021 | Dilihat: 105 Kali
Pegawai Lapas Meulaboh Deklarasi Zero Halinar
noeh21
Keterangan Foto: Pegawai Lapas kelas IIB Meulaboh [Ist/IJN]
 

IJN - Meulaboh | Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen-PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Nomor. PAS-PK.02.10.01-1147 perihal langkah progresif sebagai tindak lanjut atas penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan  keamanan dan ketertiban pada UPT pemasyarakatan.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Meulaboh telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi lapas yang bersih dari HALINAR (handphone, pungutan liar, dan narkoba).

Hal itu dibuktikan dengan diadakannya acara deklarasi zero halinar oleh seluruh pegawai yang dipusatkan dihalaman utama Kantor Lapas Kelas IIB Meulaboh, Jum'at 24 September 2021.

Kegiatan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama seluruh pegawai ini turut disaksikan secara virtual oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Heri Azhari, Bc.I.P., S.Sos.

Dalam Arahannya, Kadivpas Heri Azhari memuji atas keseriusan dengan dilakukannya deklarasi Zero Halinar serta sangat mengapresiasi dan berbangga dengan pegawai meulaboh, karena sudah terbukti dengan kesekian kalinya Petugas Lapas Meulaboh berhasil menggagalkan masuk dan memutus peredaran Narkotika di dalam Lapas.

Baca JugaPegawai Rutan Tapaktuan Deklarasi Zero Peredaran Hp, Pungli dan Narkoba

Setelah pembacaan deklarasi yang di pimpin Kalapas Meulaboh serta diikuti oleh seluruh Petugas.

Drs. Said syahrul selaku Kalapas juga menyampaikan dengan tegas kepada petugas bahwa ini merupakan komitmen dari seluruh pegawai untuk menjadikan Lapas Kelas IIB Meulaboh bersih dari Halinar.

"Para pegawai jangan sampai ada yang melakukan pungutan liar atau mencoba bertransaksi narkoba dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Hukuman disiplin pasti akan dijatuhkan kepada pegawai yang melanggar,"tegas Kalapas, Said Syahrul.

Baca JugaPetugas Lapas Meulaboh Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Diakhir penyampaiannya, Kalapas mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif dari deklarasi Zero Halinar ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

 

Penulis: Hendria Irawan

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com