27 Mei 2021 | Dilihat: 353 Kali
Pesan Kapolda Saat Kunjungi Polres Nagan Raya dan Cek Rumah Sehat
noeh21
Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil.foto Hendria
 

IJN - Nagan Raya | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi Karo Ops Polda Aceh dan sejumlah pejabat utama lainnya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Nagan Raya, Kamis 27 Mei 2021

Kunjungan Kapolda Aceh diawali laporan situasi Mako oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK dan dilanjutkan dengan jajaran beserta penyambutan dari pejabat utama Polres Nagan Raya, para Kasat, kapolsek jajaran serta perwira staf.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan Kapolda Aceh yang berlangsung di Aula Bhara Daksa Polres Nagan Raya.

Sementara itu, Kapolda Aceh Wahyu Widada, dalam arahanya menyampaikan kepada Personel agar menjauhi Narkoba, karena tidak ada konsekuensi bagi anggota yang terlibat narkoba selain di PTDH, maka dari itu sayangi keluarga dengan menjauhi narkoba.

“Bertugaslah dengan ikhlas, silahkan berkarya dengan membuat motivasi yang berguna untuk masyarakat dan usulkan agar mendapatkan penghargaan bagi anggota yang berprestasi, termasuk dalam mencegah dan menurunkan angka penyebaran covid-19,"ujar Wahyu Widada.

“Jangan pernah membanding – bandingkan Covid-19 dengan keimanan kita kepada Allah SWT, Covid-19 tidak akan hilang tanpa usaha dan doa. Terus bekerja mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan juga para tokoh-tokoh berpengaruh seperti tokoh agama untuk membantu kinerja polri dalam menangani pandemi covid-19," tambah Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Nagan Raya yang telah bekerja keras dalam mengemban tugas Kepolisian.

"Karena Bhabinkamtibmas merupakan sebagai ujung tombak yang selalu tampil di garda terdepan dalam mengayomi dan melayani masyarakat,"ucap Kapolda Wahyu Widada.

Selajutnya, Kapolda beserta rombongan menuju ke posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Batu Raja, Kecamatan Tadu raya, Kabupaten Nagan Raya. 

Sebelum menuju posko PPKM Mikro, Kapolda beserta rombongan mengunjungi rumah sehat yang berada di Desa Blang Sapek, Guna melihat kelengkapan posko seperti panel data, struktur organisasi posko gampong, buku mutasi kegiatan harian dan obat-obatan seperti alat rapid/swab, APD dan sebagainya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolda mengisi buku mutasi kegiatan harian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan APD oleh Kapolda Aceh yang diterima langsung oleh Keuchik Gampong selaku kaposko. 

Kapolda berpesan, agar jangan pernah membuat kerumunan dalam jumlah banyak yang berpotensi dapat menyebarkan virus Covid-19, tetap terapkan protokol kesehatan dengan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, manjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Serta laksanakan pendataan kasus covid-19 untuk menindaklanjuti dengan kegiatan 3T secara tuntas.

Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com