07 November 2023 | Dilihat: 190 Kali
Simeulue Juara Satu Lomba Egrang Pekan Kebudayaan Aceh ke-8
noeh21
Peserta pemain Egrang dari Kabupaten Simeulue, Tengah Keyza Pemenang di dampingi Abel. Foto dokumen pariwisata Simeulue
 

IJN - Banda Aceh | Kabupaten Simeulue berhasil meraih posisi juara 1 tingkat Aceh pada perlombaan permainan rakyat Egrang yang diselenggarakan panitia Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023, di Banda Aceh. Perlombaan tersebut dilaksanakan di Lamnyong, Kota Banda Aceh, Selasa 7 November 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Simeulue, Syuhelmi, SP, yang merupakan Ketua seksi perlombaan Egrang PKA-8 dari Simeulue, mengatakan perlombaan tersebut diikuti seluruh peserta dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh. 

Pantauan media IndoJayaNews.com Syuhelmi di kursi para penonton memberikan semangat kepada Keyza peserta perlombaan Egrang. 

"Semangat nak Keyza, Simeulue harus menang," kata Ketua seksi Egrang Simeulue.

"Dari sekian banyak peserta yang mengikuti lomba tersebut peserta dari Simeulue atas nama Rezya sukses meraih posisi nomor satu,"kata Syuhelmi.

"Agar kiranya Olahraga Tradisional seperti Egrang, Gasing, Geulayang Tunong dan lainnya ke depan bisa mendapat tempat untuk diperhatikan di Kabupaten Simeulue,"pungkas Syuhelmi, 

Sementara, Kadis Pariwisata Asmanuddin SH, MH, kepada awak media menyampaikan, Alhamdulillah Simeulue menang dalam salah satu perlombaan Egrang yang di selenggarakan oleh PKA-8. 

"Kabupaten Simeulue juara 1, kita berharap setiap perlombaan lainnya yang ikut di PKA-8 dapat menang semuanya," tutup Kadis Pariwisata.

Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com