07 Mei 2022 | Dilihat: 1130 Kali
Terkait Pj Gubernur Aceh, Tokoh Muda Sebut Dr Safrizal ZA Berjasa untuk Kalsel
noeh21
Keterangan : Sekjen Borneo Muda, Achmad Zaki pada sesi foto bersama Presiden Jokowi di Istana (Foto : Istimewa)
 

IJN - Banda Aceh | Detik-detik berakhirnya masa kepemimpinan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Provinsi Aceh tepatnya pada 5 Juli 2022 mendatang. Sejumlah nama mulai bermunculan untuk menggantikan posisi Nova Iriansyah sebagai Pejabat (PJ) Gubernur Aceh jelang Pilkada 2024.
 
Berdasarkan hasil penelusuran Litbang dari berbagai tracking data dan informasi, hal itu mendapat respon positif terhadap sosok Dr. Safrizal ZA sebagai calon kandidat Pejabat (PJ) Gubernur Aceh. 

Baca juga : Cicit Raja Aceh Tunjuk Tgk Adli Abdullah Jadi Pj Gubernur
 
Selain dari tokoh dan akademisi di Provinsi Aceh, dukungan terhadap Pejabat (Pj) Dr. Safrizal ZA datang pula dari putra asli Banua, Kalimantan Selatan (Kalsel), Achmad Zaki.
 
Kepada Indojayanews.com, Achmad Zaki mengatakan, selama kepemimpinan (Pj) Dr. Safrizal di Provinsi kelahirannya Kalimantan Selatan, banyak perubahan baik dalam hal birokrasi, maupun kesejahteraan warga di Provinsi yang terkenal dengan Soto Banjar itu. 
 
"Dr. Safrizal selama menjabat Pj. Gubernur Kalsel telah banyak berjasa untuk Banua Kalsel salah satu nya menyelenggarakan Pilkada Kalsel 2021 kemarin dengan sukses dan aman,"kata Achmad Zaki yang juga Sekjen Borneo Muda dalam keterangannya diterima Indojayanews.com, Sabtu 7 Mei 2022.

Baca juga : Kemendagri Review Usulan 101 Pj Kepala Daerah Sebelum Diserahkan ke Jokowi
 
Dia juga menyebut, meskipun Pilkada Kalimantan Selatan berlangsung 2 kali dengan adanya PHP (putusan hasil pemilu), juga telah melakukan penataan organisasi kepemerintahan di Pemprov Kalsel menjadi lebih Akuntabel dan Transparan.
 
Dalam ingatan Achmad Zaki sebagai putra daerah Banua Kalsel, putra Aceh Dr. Safrizal ZA kala itu berhasil pula dalam penanganan pasca bencana banjir yang terjadi di Kalsel pada awal 2021 lalu. 
 
Selain itu, ia juga menilai saat penanganan pandemi covid 19, Dr. Safrizal begitu luar biasa tanggap. Terlebih menurutnya, saat itu menjabat sebagai Wadansatgas covid 19 Kalsel.

Baca juga : Perludem Usul Pj Kepala Daerah Diisi oleh Sekda
 
Tambah Achmad Zaki, selama lebih dari 6 bulan Dr. Safizal ZA menahkodai Kalsel, banyak pengalaman dan kesan yang dirasakan warga Kalsel. 
 
"Sebagai harapan dan doa yang sama dengan warga Aceh. Semoga Dr. Safrizal ZA mampu menjawab estafet kepemimpinan Pejabat (Pj) Gubernur selanjutnya di bumi serambi mekkah itu dengan menuntaskan segala problem," tutup Zaki.
 
 
 
Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com