14 Oktober 2019 | Dilihat: 566 Kali
Bank Aceh dan Matador Kembali Menang di Turnamen Bola Voli Piala Bupati Aceh Besar
noeh21
Tim Bank Aceh pakai baju biru vs PBVSI Sumut baju Merah. Foto ist
 

IJN - Kota Jantho | Bank Aceh Syariah VC dan Tim Matador VC, Aceh Besar kembali mencatat kemenangan dalam lanjutan turnamen bola voli Piala Bupati Aceh Besar Tahun 2019 di lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Minggu 13 Oktober 2019 malam.

Bank Aceh Syariah yang turun di partai pertama sukses mengalahkan Tim PBVSI Sumut melalui pertarungan lima set yang melelahkan dengan kemenangan 3-2 (21-25, 32-30, 25-22, 22-25, dan 16-14). Sukses yang sama juga diraih, Matador VC Mns Baet Kecamatan Krueng Barona Jaya yang tampil pada laga kedua dengan menundukkan Renvil Peukan Bada, dengan angka 3-1 (25-19, 24-26, 25-20, dan 25-23). 

Jujur saja, pada laga pertama yang dipimpin wasit Mulia dan Fahmi penampilan anak-anak PBVSI Sumut tidaklah jelek. Hanya saja mereka gagal bermain konsisten di dua set akhir. Sumut yang menurunkan Suwardi, Faisal, Boy Arnes, Rudiyanto, Andy Aji, Imam Ramadhan, dan Arya Madani mampu memukul Bank Aceh diset pertama 25-19. 

Pada set kedua, Tim PBVSI Sumut kendati telah berjuang kuat dengan bermain lama, namun Bank Aceh Syariah yang dimanejeri Hermanto yang juga Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang diperkuat Agus S, Imam, Dedi Lavendos, Jali, Adi Bayor, Cecep, Pexmen, dan Wahyu unggul diset kedua 32-30. Dengan percaya diri tinggi PBVSI Sumut dengan manajernya Yuliadi dan pelatih Budianto tampil maksimal set ketiga unggul 25.22.

Tertinggal 1-2, membuat pemain Bank Aceh bangkit. Beruntung, di dua set terakhir, spiker Bank Aceh sukses memberi perlawanan sengit terhadap punggawa PBVSI Sumut. Untuk itu, Bank Aceh yang diasuh Masykur harus bekerja keras. Namun, pengalaman anak-anak Bank Aceh memaksa lawan menyerah. Set keempat dan lima, Bank Aceh Syariah benar-benar dipaksa menguras tenaga sebelum memastikan kemenangan, 25-22 dan 16-14.

Sementara pada pertandingan turnamen bola voli dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 itu, Matador VC Mns Baet Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar yang bermain dengan materi Haikal, Dekzal, Yoyo, Agus Yolanda, Darmawan, Panyang dan Udin Robot juga harus berjuang keras untuk menundukkan Renvil Peukan Bada. 

Tim Matador VC lewat upaya keras sepanjang pertandingan menjelang dini hari tersebut, akhirnya berhasil membenam perlawanan Tim Renvil yang turun dengan pemain Awir, Rahmat serta Edy Cs. Matador VC unggul 3-1 (25-19, 24-26, 25-20, dan 25-23). 

Ketua panitia pertandingan Turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar Tahun 2019, Mukhtar Syamaun, mengatakan laga bergensi kembali di pentas di lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City, Kota Jantho, Senin (14/10/2019) malam, usai shalat Insya.

Dilaga pertama, Akademi Singapore Lhokseumawe berhadapan dengan Sanggamara Kodam IM, dan dipertandingan kedua Tim PBVSI Bireuen ditantang Renvil Peukan Bada. "Harapan kami masyarakat bisa menyaksikan pertandingan," ajak Mukhtar Syamaun.(ril)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com