24 Januari 2024 | Dilihat: 276 Kali
Mahfud MD: Mas Gibran Dilatih untuk Mempermalukan Saya
noeh21
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD. Foto. Net
 

IJN - Jakarta | Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali menyinggung pertanyaan dan sikap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres 2024. Dia menjelaskan mengapa pertanyaan Gibran dianggap receh olehnya.

Hal itu dia sampaikan saat bertemu kalangan anak muda di acara 'Tabrak, Prof' di Semarang, Selasa 23 Januari 2024, malam
 
Mahfud menilai pertanyaan Gibran lebih pantas ditujukan untuk anak kelas 3 SD. Menurut dia, pertanyaan itu tak memenuhi unsur akademis dan tak layak diajukan di forum terhormat seperti debat capres-cawapres.

Baca juga : Mualem Beri Restu Tiga Kader Partai Aceh Maju Caleg DPD dan DPR RI
 
"Kalau orang bertanya sesuatu itu kalau akademis ada latar belakangnya dulu, ini ada peristiwa ini, apa menurut Bapak," kata Mahfud dalam acara yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube miliknya.
 
"Ini belum ada peristiwanya, langsung tanya apa menurut bapak tentang ini, itu kan secara akademis untuk anak SD kelas 3," imbuhnya.
 
Menko Polhukam itu menilai pertanyaan Gibran terlalu mentah. Karena itu, Mahfud menilai pertanyaan tersebut tak layak dijawab dalam forum terhormat sekelas debat cawapres.

Baca juga : Anies Dilaporkan ke Bawaslu Karena Serang Prabowo di Debat Capres
 
"Secara akademis itu mentah, maka saya katakan enggak layak dijawab dalam forum terhormat," katanya.
 
Lebih lanjut, Mahfud menganggap pertanyaan itu memang sengaja diajukan untuk mempermalukan dirinya. Padahal, menurut dia, pertanyaan itu sama sekali tak berbobot.
 
"Mas Gibran itu dilatih agar gini biar mempermalukan saya, padahal yang dilihatkan Mas Gibran itu enggak ada isinya sehingga saya katakan ini pertanyaan receh," kata Mahfud.

Baca juga : Samsuardi Optimis Partai Aceh Raih 7 Kursi DPRK Nagan Raya
 
Dalam debat tersebut, Mahfud sempat terlibat aksi saling sindir dengan Gibran. Debat itu mengusung tema soal lingkungan, energi, hingga pangan
 
Mahfud sempat kecewa dan enggan menanggapi lebih jauh soal pertanyaan Gibran soal greenflation yang dianggap hanya menjebak.
 
"Kalau akademis itu, gampangnya kalau bertanya-tanya yang kayak gitu recehan. Oleh sebab itu, itu tidak layak dijawab menurut saya," ucap Mahfud.




Sumber: CNNIndonesia
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com