22 Januari 2024 | Dilihat: 1151 Kali
Mualem Beri Restu Tiga Kader Partai Aceh Maju Caleg DPD dan DPR RI
noeh21
Tiga kader PA yakni Azhari Cage Maju sebagai Caleg DPD RI, Fadlullah (Dek fad) maju Caleg DPR RI dapil I Aceh dan senator Fachrul Razi dapil II melalui Partai Gerindra. Foto. Dokumen Indojaya
 

IJN - Pidie Jaya | Wakil ketua umum Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, yang juga Sekjen Pusat Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak merestui dan mendukung kader Partai Aceh maju sebagai caleg DPR RI.

Sebagaimana diketahui, dua kader PA yakni Fadlullah (Dek fad) maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dapil I Aceh dan senator Fachrul Razi dapil II melalui Partai Gerindra.

"Kami titip kader terbaik kami dari partai Aceh di Gerindra untuk DPR RI, Dek Fad untuk Dapil 1 dan Fachrul Razi di Dapil 2 Aceh,"kata Abu Razak dalam kegiatan Haul ke-22 panglima GAM di Pidie, Senin, 22 Januari 2024.

Abu Razak mengaku, dirinya menunjuk Fachrul Razi sebagai caleg DPR RI karena dinilai berpengalaman selama dua periode sebagai senator DPD RI di bidang diplomasi, hukum, isu daerah, UUPA, MoU Helsinky dan Otsus Aceh. Hingga Fachrul Razi dipercayakan sebagai ketua komite I DPD RI.

"Artinya sosok ini menjadi andalan para senator perwakilan nasional di senayan, maka tak diragukan lagi kinerja selama ini, baik isu nasional maupun isu daerah, kita harapkan sosok muda ini untuk melanjutkan ke DPR RI melalui Gerindra Dapil II Aceh," ungkap Abu Razak.

Senator Fachrul Razi juga telah mendapat restu Ulama dan didoakan Abon arongan. Hal ini disampaikan Abon Arongan saat memberikan tausiah dalam acara Haul ke 22.

Selain mendapat restu dari Abu Razak, Muzakir Manaf juga telah merestui juru bicara (Jubir) KPA Azhari Cage maju sebagai caleg DPD RI.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com