14 Mei 2023 | Dilihat: 3596 Kali
Soal Pindah Dapil, Cut Intan Mala: Kalau Tak Ingin di Golkar Silahkan Keluar
noeh21
Ketua Partai Golkar Nagan Raya, Hj Cut Intan Mala. Foto. Dokumen Pribadi
 

IJN - Suka Makmue | Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Nagan Raya angkat bicara terkait dugaan pemindahan Daerah Pemilihan (dapil) Calon Legislatif (Caleg) Dedi Irmayanda di wilayah tersebut.
 
Ketua Partai Golkar Nagan Raya, Hj Cut Intan Mala kepada IndoJayaNews.com mengatakan, pemindahan dapil terhadap Dedi Irmayanda tak menjadi masalah.
 
"Pemindahan dapil Dedi Irmayanda itu tak masalah dan sudah menjadi kebijakan partai," kata Hj Cut Intan Mala kepada IndoJayaNews.com melalui sambungan telepon, Minggu 14 Mei 2023.
 
Selain itu, hj Cut Intan Mala mengaku tidak mempermasalahkan perihal kekecewaan Dedi Irmayanda yang diungkapkan di akun media sosial Facebook miliknya.
 
"Tak jadi masalah, kalau mau ngomong silahkan, kalau tidak ingin lagi di Golkar silahkan keluar," tegasnya.
 
Ia menyebut, pihaknya telah menjelaskan hal tersebut secara langsung. Namun menurutnya, dia (Dedi _red) terlalu membesar-besarkan masalah.
 
"Pemindahan dapil itu tak menjadi masalah, malah ramai yang pindah dapil tidak jadi masalah, itu terlalu dipermasalahkan sama dia, kalau tidak senang silahkan keluar dari Partai Golkar," ucapnya lagi.
 
Menurut dia, seharusnya dia (Dedi - Red) tak berbicara begitu, tapi kalau memang mau keluar silahkan, tidak masalah. "Sikap partai sudah jelas, tapi ngomong di medsos ini yang saya tidak suka, padahal sudah saya jelaskan, pindah dapil kan bukan kita pecat, ini hanya pemindahan dapil," tutupnya.
 
Sebelumnya, dikutip dari akun medsos Facebook milik Dedi Irmayanda yang merupakan wakil ketua I DPRK Nagan Raya mengungkapkan kekecewaannya terhadap Golkar soal pemindahan dapil terhadap dirinya.
 
"Inilah Keputusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Nagan Raya melakukan pemindahan saya dari dapil 1 Ke dapil III kuala, Padahal saya adalah Incambent di dapil 1, Saya di pindahkan tanpa sepengetauan saya dan rapat antar calek,. Saya pribadi tidak setuju dan sangat keberatan kalau saya dipindahkan ke dapil 3 kuala dengan alasan tak jelas, kalau ingin membesarkan partai golkar tidak memutuskan sepihak dalam mengambil keputusan karna akan ada pihak yg disakiti dan tersakiti serta harus utamakan kepentingan partai," kata Dedi Irmayanda seperti dikutip dari Status Facebook miliknya.
 
Ia menyebut, Jika ini sudah keputusan yang terbaik dari partai mau tidak mau saya harus terima dengan lapang dada walaupun tersakiti, mohon pandangan dan masukan dari sodara2 sekalian, stop dinasti politik partai golkar di kab. Nagan Raya.
 
"Ini pembelajaran buat saya untuk kedepan mudah2an lebih baik dan bijaksana dalam mengambil keputasan partai golkar nagan raya,. Sekian terimakasih,"tutup Dedi Irmayanda.
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com