12 Januari 2021 | Dilihat: 143 Kali
Harimau Liar Kembali Mangsa Ternak Sapi di Aceh Timur
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Satu ekor sapi milik warga Desa Perkebunan Julok Selatan Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh dilaporkan dimangsa harimau. Poto ternak yang terluka di bagian punggungnya sempat beredar di medsos.

Menurut warga, selama ini kerap terjadi ternak dimangsa binatang buas di daerah itu. “Kami meminta agar pihak BKSDA Aceh segera turun tangan untuk menangani persolan harimau di daerah ini,” kata Tusno Hadi warga setempat melalui chat messenger dengan wartawan, Selasa, 12 Januari 2021 petang.

"Harimau memangsa hewan ternak bukan baru kali ini, tetapi sudah terjadi kesekian kalinya. Tidak hanya lembu harimau juga sering memangsa hewan ternak lainya seperti domba dan kambing," terang Tisno.

Tisno juga berharap agar pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh segera turun tangan untuk mengatasi pemesalahan tersebut.

Diperkirakan harimau tersebut, telah lama berada di kawasan desa mereka, yang berbatasan dengan Kecamatan Banda Alam.

Seperti dilansir media ini beberapa hari yang lalu, bahwa Keuchik Salmadi, di Desa Blang Rambong Kecamatan Banda Alam juga melaporkan ada harimau yang memangsa ternak warga desanya.

Sementara Tim BKSDA Sektor II Langsa, dua hari lalu juga telah turun ke Banda Alam untuk melakukan analisi terhadap keberadaan satwa dilindungi tersebut.

Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com