17 Oktober 2023 | Dilihat: 453 Kali
Wakil Ketua DPR Aceh Tinjau Langsung Jembatan Ambruk di Nagan Raya
noeh21
Wakil ketua DPRA Teuku Raja Keumangan meninjau langsung jembatan Ambruk di Seunagan. Foto. Hendria Irawan/ Indojayanews
 

IJN - Suka Makmue | Jembatan rangka baja penghubung dua Desa Gampong Alu Buloh, Krueng Mangkom, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, ambruk akibat diterjang arus sungai, Selasa 17 Oktober 2023.

I
nformasi diperoleh dari masyarakat setempat menyebut jembatan tersebut ambruk sekira pukul 4.00 WIB.

Pantauan Indojayanews.com dilokasi hadiri Kepala Dinas PUPR Nagan Raya, Tamarlan, Wakil ketua DPR Aceh, DR. Teuku Raja Keumangan, SH, MH, Keuchik Krueng Mangkom, Camat Seunagan, dan pihak terkait lainnya.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), DR. Teuku Raja Keumangan, SH, MH berharap penanganan jembatan ambruk di Gampong Alu Buloh segera mendapat penanganan dari Provinsi dan Kabupaten.

Baca juga : Jembatan Alue Buloh Nagan Raya Ambruk Diterjang Arus Sungai, ratusan warga terisolir

"Kita berharap jembatan penghubung dua desa ini segera ditangani oleh instansi terkait, baik tingkat Provinsi maupun kabupaten," kata Teuku TRK saat meninjau lokasi.

TRK menyebutkan dalam penanganan jembatan, pihaknya akan menganggarkan anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). "Kita bisa bantu melalui anggaran APBA, karena ini menghubungkan dua Kabupaten (Aceh Barat - Nagan Raya)," sebutnya.

Menurutnya, kondisi jembatan rusak ini sudah lama terjadi dan penanganan hanya dilakukan manual oleh masyarakat setempat.

Selain penghubung dua desa, lanjut TRK, juga penghubung ke lokasi proyek strategis nasional seperti PLTU, PT Bara Energi Lestari, dan PT. MIFA. "Saya pikir jembatan ini sangat penting untuk segera diperbaiki, karena penghubungkan ke proyek steregis nasional dan pekerja sering melewati jembatan ini," ucapnya.

Baca juga : Demokrat Aceh Laporkan Akun Medsos Penyebar Hoaks ke Polisi

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Zulkarnain berharap penanganan jembatan tersebut segera mendapat alokasi anggaran APBA.

"Dengan kondisi keuangan daerah saat ini, kita berharap DPR Aceh dapat melobi pemerintah Aceh mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan Alue Buloh-krueng Mangkom," harapnya.

Baca juga : TRK Tampung Aspirasi Keuchik soal Revisi UUPA Minta Masa Jabatan 9 Tahun

Selain itu, Zulkarnain juga meminta pihak perusahaan PT Bara Energi Lestari (BEL) untuk menyediakan dua unit boat untuk aktivitas masyarakat setempat.

"Kita meminta pihak perusahaan PT BEL untuk bisa membantu boat untuk aktivitas masyarakat dan pekerjaan,"tutupnya.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com