30 April 2023 | Dilihat: 525 Kali
Empat Pemuda Nagan Raya Diringkus Polisi, Amankan Satu Paket Sabu
noeh21
Ilustrasi
 

IJN - Suka Makmue | Polres Nagan Raya melalui Tim Elang Satres Narkoba berhasil meringkus empat pelaku penyalahgunaan narkotika yang terdiri dari pemakai hingga bandar narkoba jenis sabu sabu dilokasi berbeda.
 
Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kasat Resnarkoba IPDA Vitra Ramadani, S.H., S.Sos, M.Si, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika ini berdasarkan laporan dan informasi dari masyarakat.
 
"Berawal dari penangkapan KD dan SN warga Kecamatan Darul Makmur, bahwasanya di Gampong Alue Geutah wilayah tersebut, sering dilakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu,"kata Kasat Resnarkoba, Ipda Vitra Ramadani, Minggu 30 April 2023.
 
Atas informasi itu, Kasat menyebut, Tim Elang Sat Resnarkoba berhasil membekuk kedua pelaku itu, sekira pukul 17.00 wib jum'at sore (28/4) beserta barang bukti lainnya.
 
"Setelah dilakukan penangkapan kedua pelaku, tim elang Satres narkoba melakukan pengembangan dan kembali menangkap ZA di Gampong Alue Rambot Darul Makmur, karena kedua pelaku itu mendapatkan SS dari ZA,"sebutnya.
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan, berdasarkan hasil pengembangan dari ZA, tim elang kembali mengantongi bandar narkoba lainnya.
 
"Dengan gerak cepat, tepat dan akurat, Tim Elang berhasil menangkap MYN di Gampong Krueng Seumanyam Kecamatan Darul Makmur pada pukul 20.00 wib,"jelas Kasat Resnarkoba.
 
Selain itu, lanjut mantan Kapolsek Meurebo Aceh Barat itu, pihaknya juga berhasil mengamankan 1 paket sabu sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat 1,67 gram, serta sejumlah barang bukti lainnya.
 
"Saat ini ke empat tersangka dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Nagan Raya guna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,"sebutnya.
 
Selain itu, kasat meminta masyarakat untuk melapor dan memberikan informasi kepada pihaknya, jika ada melihat pelaku pemakai serta bandar narkoba di Gampong masing masing.
 
"Dengan laporan dan informasi ini, kita akan menumpas sampai ke akar akarnya, siapapun yang memakai barang haram tersebut apapun jenisnya,"tutup Vitra Ramadani dengan tegas. (Hen)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com